Pentingnya Kemenangan Arsenal Atas Leicester

Manajer Arsenal, Arsene Wenger, menyambut gembira kemenangan 2-1 yang diraih timnya atas Leicester City pada hari Minggu (14/2).

Dalam laga lanjutan Premier League yang digelar di Emirates Stadium tersebut, Arsenal sempat tertinggal terlebih dahulu akibat gol penalti Jamie Vardy pada menit ke-45. Beruntung, Theo Walcott (70′) dan Danny Welbeck (90′) mampu mengamankan tiga angka bagi tuan rumah.

Kemenangan ini membuat The Gunners tetap menjaga asa untuk meraih titel Premier League pada akhir musim. Mereka kini hanya tertinggal dua angka dari Leicester yang menempati peringkat pertama. Oleh sebab itu, Wenger menilai hasil ini sangatlah penting dalam perebutan gelar juara liga.

“Usaha, energi, dan intensitas para pemain bagus. Leicester bertahan dengan sangat baik, tetapi kami tidak beruntung karena tertinggal 0-1 ketika jeda. Setelah itu, kami berjuang tanpa kenal lelah. Kami seharusnya mencetak lebih banyak gol,” terang Wenger seperti yang dikutip oleh BBC.

“Ini adalah momen yang sangat penting karena secara matematis kami bisa tertinggal delapan poin atau dua poin. Ini adalah perubahan yang hebat.”

“Masih ada jalan panjang yang harus dilalui dan kami masuh harus bermain melawan banyak tim besar. Tetapi, kami baru melewati periode buruk dan bangkit dalam dua laga terakhir.”

“Kami berhasil keluar dari periode buruk tersebut dan masih memiliki peluang yang baik untuk menjadi juara,” tambah dirinya.

Selanjutnya, Arsenal akan melakoni laga putaran kelima Piala FA melawan Hull City pada hari Sabtu (20/2) mendatang.

Comments
Loading...