Arti Penting Menang Atas Liverpool Bagi Newcastle

Manajer Newcastle United, Steve McClaren, merasa puas setelah mengalahkan Liverpool 2-0 pada hari Sabtu (5/12)

Dalam laga lanjutan Premier League, Newcastle mampu menaklukkan Liverpool 2-0 di St. James Park berkat aksi dari Georginio Wijnaldum. Sebelum mencetak gol penutup pada masa injury time, pada menit ke-69 tendangannya memaksa Martin Skrtel mencetak gol bunuh diri.

Mengingat bahwa Newcastle tengah berjuang untuk keluar dari zona degradasi, McClaren mengaku sangat senang dengan tiga poin yang mereka dapatkan.

“Ini adalah sesuatu yang sangat besar dan hebat. Ada saatnya kami membawa diri kami sendiri ke dalam krisis dan berhasil merangkak kembali keluar. Itulah yang kami lakukan hari ini,” terang mantan asiste pelatih Manchester United tersebut seperti yang ditulis oleh BBC.

“Kami bekerja keras. Sangat sulit untuk mendapatkan hasil positif di liga ini. Kami telah berjuang dan berusaha dengan sekeras mungkin. Itulah yang harus kami lakukan setiap pekan,” tambah dirinya.

Lebih lanjut, McClaren juga memberikan pujian terhadap penampilan Wijanaldum dkk. yang menurutnya bermain pantang menyerah.

“Para pemain sadar dan ada keinginan kuat di sana. Anda dapat melihatnya hari ini. Mereka akan belajar dari apa yang telah mereka lalui bersama,” pungkasnya.

Kemenangan ini membuat Newcastle naik ke peringkat ke-18 dengan total raihan 13 poin. Hal juga diperkirakan memperpanjang napas McClaren di kursi manajer The Magpies.

This website uses cookies to improve your experience. We'll assume you're ok with this, but you can opt-out if you wish. Accept Read More