Pentingnya Penyelamatan Penalti Ospina Bagi Arsenal

Football5star.com, Indonesia – Manajer Arsenal, Arsene Wenger, mengaku sangat bahagia dengan kemenangan timnya atas Ostersunds di Liga Europa. Ia juga senang kiper David Ospina mampu menyelamatkan penalti lawan di akhir laga.

Arsenal menang 3-0 atas Ostersunds pada leg pertama babak 32 besar Liga Europa di Jamtkraft Arena, Jumat (16/2/2018) dinihari WIB.

Twitter Arsenal

Nacho Monreal membuka keunggulan Arsenal di menit 13, yang diperbesar oleh gol bunuh diri Sotirios Papagiannopoulos sebelas menit berselang. Di babak kedua, Arsenal memastikan kemenangannya dengan gol dari Mesut Oezil.

Ostersunds sempat mendapat penalti pada masa injury time, menyusul pelanggaran yang dilakukan Hector Bellerin kepada pemain Ostersunds di dalam kotak penalti. Namun, eksekusi Tom Patterson dapat dipatahkan Ospina.

“Bagi saya penyelamatan Ospina penting. Rasanya penting untuk tidak sedikit pun merusak penampilan kami. Saya pikir kami agak terlalu lembek pada situasi itu dan bisa saja meninggalkan rasa pahit,” kata Wenger di situs resmi klub.

“Untuk leg kedua, saya tidak tahu, saya tidak berpikir akan mengistirahatkan pemain. Kami akan mencoba untuk memenangkan pertandingan lagi. Mungkin kami akan merotasi pemain yang tidak bermain malam ini dan mengistirahatkan satu atau dua yang bermain malam ini,” Wenger menambahkan.

Hasil ini meringankan langkah Arsenal melenggang ke babak 16 besar. Pada pertandingan di leg kedua yang digelar di Emirates sepekan lagi, Arsenal hanya butuh minimal hasil seri untuk lolos sedangkan Ostersunds mesti menang dengan selisih empat gol.

Comments
Loading...