Pentingnya Peran Media Sosial pada Derby della Madonnina

Football5star.com, Indonesia – Dalam beberapa tahun terakhir, media sosial memiliki peran yang cukup penting di berbagai bidang, termasuk di sepak bola. Legenda Inter Milan, Marco Materazzi, juga menganggap media sosial punya peran penting jelang laga Derby della Madonnina akhir pekan ini.

Inter akan menghadapi AC Milan dalam lanjutan Liga Italia. Pertemuan kedua tim memang menghadirkan rivalitas sengit tiap musimnya. Selain berasal dari kota yang sama, kebesaran dan kejayaan keduanya juga menjadi faktor utama tensi pertandingan akan sangat tinggi.

Valentino Rossi, Gianluigi Buffon
zimbio.com

Materazzi pun menganggap derbi kali ini akan sedikit berbeda dengan adanya perkembangan zaman. “Ketika saya masih bermain, media sosial tidak berpengaruh. Tapi hari ini, ketika Anda membuka internet, di jam-jam jelang derbi, anda akan mendapat ribuan ungkapan di sana,” katanya kepada Inter TV, Rabu (17/10/2018).

“Dukungan fans benar-benar terasa di media sosial. Itu bisa menjadi penyemangat tambahan untuk pemain dan tim,” ia menambahkan.

Lebih lanjut, Materazzi tidak yakin Inter akan meraih kemenangan pada laga nanti. Ia meyakini konsentrasi anak asuh Luciano Spalletti akan terbelah dua dengan laga Liga Champions tengah pekan melawan Barcelona.

“Di setiap derbi, tim favorit tidak selalu menang dan hari ini Milan adalah klub yang difavoritkan. Ini serius karena kami harus berkonsentrasi dan menjalani laga penting di Liga Champions. Tapi ini jelas Derbi yang harus dimenangkan,” tutupnya.

Comments
Loading...