Pentolan Komunitas Viking Apresiasi Persib Panggil Pemain Jawa Barat

Football5star.com, Indonesia – Persib Bandung melakukan sejumlah terobosan dalam menyambut musim baru, salah satunya adalah memanggil beberapa pemain asli Jawa Barat. Pergantian posisi pelatih yang kini dipegang Miljan Radovic jadi salah satu pemicu gelombang kembalinya putra daerah ke tubuh Pangeran Biru.

Fenomena ini disambut baik oleh pentolan salah satu basis suporter, Viking Cyber, Anggi Riwanto. Menurutnya, langkah ini sudah tepat dilakukan sebagai bentuk sumbangsih Persib untuk masyarakat Jawa Barat.

“Saya termasuk senang ketika tahu beberapa pemain muda asli Jawa Barat yang sebelumnya main di tim lain, sekarang dipanggil kembali ke Persib Bandung,” kata Anggi saat ditemui tim Football5star pada Minggu (11/2) malam.

“Itu benar-benar salah satu impian saya sejak dahulu melihat tim ini dihuni sejumlah pemain dari Jawa Barat,” tambahnya.

Pemain yang dimaksud salah satu contohnya adalah Abdul Aziz Lutfi dan
Erwin Ramdani yang musim lalu membela PSMS Medan. Selain itu masih ada Zalnandi yang ditarik dari Sriwijaya FC. Kedua tim di atas harus terdegradasi ke Liga 2 musim ini.

Meski demikian, Anggi menganggap masih ada beberap aspek yang harus diperbaiki oleh Persib dari segi tim. Salah satunya adalah mencari tandem yang tepat untuk Ezechiel N’Douassel di lini depan.

“Secara keseluruhan menurut saya tim yang ada saat ini masih terlalu banyak gelandang. Jadi, sepertinya Persib butuh penyerang depan untuk membantu Ezechiel di depan setelah Bauman memilih hengkang,” ucap Anggi.

Viking Cyber merupakan salah satu komunitas sayap pendukung Persib Bandung yang telah berdiri sejak 2003. Fokus utama mereka adalah membantu penyebaran berita tim lebih cepat, dibandingkan lewat media cetak yang saat itu masih menjadi primadona.

Comments
Loading...