Pentolan Viking Persib Club Apresiasi Langkah Cepat PSSI

Football5Star.com – Pentolan Viking Persib Club (VPC), Heru Joko, mengapresiasi langkah cepat PSSI untuk menunda kompetisi Liga 1 dan Liga 2 2020. Sebab, penyebaran virus corona COVID-19 memang akhir-akhir ini kian melonjak.

Seperti diketahui, PSSI dan PT Liga Indonesia Baru (LIB) sepakat menghentikan semua aktivitas sepak bola untuk sementara pascamerebaknya virus corona. Selain menunda pemusatan latihan Timnas U-19 Indonesia, mereka jua menangguhkan Liga 1 dan Liga 2 2020 tanpa batas waktu.

Hal itu mendapat apresiasi dari Pentolan Viking Persib Club, Heru Joko. Dia menyebut kalau memang sudah seharusnya Liga 1 2020 khususnya ditunda karena bisa jadi sumber dari penyebaran virus corona ini.

Ketua Viking Persib Club Heru Joko, Sambangi Aremania. Arema vs Persib Bandung

“Keputusan yang tepat. Jadi lebih mementingkan orang banyak. Karena virus ini bahaya, sepak bola kan kerumunan orang banyak terus penyebarannya juga cepat jadi yang pasti benar yang dilakukan PSSI, mendukung,” ungkap Heru dikutip dari Ayo Bandung.

Menurutnya, penundaan ini bisa diambil hikmahnya saja. Lagi pula, kompetisi yang ditunda bukan Indonesia saja. Tapi, nyaris semua liga-liga dunia tidur sementara akibat COVID-19.

“Persiapannya sudah bagus, timnya kemarin sudah memperlihatkan liga sekarang bagus, tim Persib. Yang pasti timnya bagus, sudah bermain dengan benar, mengkomposisikannya dengan benar. Tapi kita ambil hikmahnya saja, banyak yang bisa diambil positif, yang pasti keputusan PSSI sangat tepat karena lebih mementingkan orang banyak,” tutup dia.