Penunjukan Emery Sebagai Manajer Arsenal Tuai Kritik

Football Live Star

Football5star.com, Indonesia – Penunjukan Unai Emery menjadi manajer Arsenal mendapat kecaman dari berbagai pihak. Salah satunya oleh Ian Wright yang merupakan legenda hidup dari klub asal London Utara tersebut.

skysports.com

Wright sebelumnya mendukung kebijakan Arsenal yang tengah mendekati Mikel Arteta untuk menjadi suksesor dari Arsene Wenger. Namun, kabar terkini menyatakan Emery malah jadi manajer Arsenal berikutnya.

Menurut Wright, manajemen The Gunners tak punya pendirian atas kebijakan tersebut. Dia bahkan menganggap Arsenal terlalu takut dengan komentar orang jika mereka akan menunjuk Arteta sebagai manajer.

“Jadi ini yang akan Arsenal lakukan sekarang. Apakah ini karena dorongan publik? Nampaknya mereka seperti putus asa,” kata Wright seperti dikutip Football5star dari Football365.com, Rabu (23/5/2018).

Tak hanya Arteta yang menjadi korban harapan palsu Arsenal. Patrick Vieira yang notabene merupakan legenda klub peraih trofi FA terbanyak tersebut juga sempat didekati.

Wright juga menyesali tindakan tersebut yang dinilainya hanya proyek coba-coba Arsenal. “Sungguh itu sangat memalukan,” katanya.

Di sisi lain, penunjukkan Unai Emery sebelumnya telah bocor setelah ada unggahan sebuah foto di website pribadinya, unai-emery.com, Rabu (23/5/2018). Postingan tersebut bergambarkan mantan Pelatih Sevilla tersebut dengan tulisan “Bangga jadi bagian keluarga Arsenal.”

Comments
Loading...