Penyebab Bayern Munich Tak Jadi Angkut Callum Hudson-Odoi

Football5star.com, Indonesia – Bayern Munich memutuskan untuk tak jadi mendatangkan Callum Hudson-Odoi dari Chelsea pada bursa transfer musim panas 2020 lalu. Mereka malah meminjam Douglas Costa dari Juventus untuk melapis Leroy Sane dan Serge Gnabry.

Satu hal yang membuat Bayern urung mendatangkan Hudson-Odoi adalah alotnya proses negosiasi dengan Chelsea. Menurut laporan dari Sportbild, Chelsea hanya ingin meminjamkan Hudson-Odoi ke FC Hollywood apabila disertai kewajiban penebusan sang pemain ketika kontrak pinjamannya usai.

The Blues hanya bersedia melepas Hudson-Odoi apabila Bayern berani mengucurkan dana 77 juta Euro untuk menebus sang pemain. Status Hudson-Odoi bakal permanen apabila melakoni sejumlah pertandingan. Sleain itu, Chelsea juga bersikeras memasukkan denda apabila Hudson-Odoi tidak melakoni jumlah pertandingan sesuai dengan kesepakatan.

Callum Hudson-Odoi - Bayern Munich - Chelsea - Stadium Astro
Stadium Astro

Direktur Bayern, Hasan Salihamidzic, masih berusaha membujuk The Blues untuk melepas Callum Hudson-Odoi pada Sabtu (3/10) lalu. Akan tetapi, direktur Chelsea, Marina Granovskaia masih ogah mengubah perndiriannya.

Hal ini membuat Salihamidzic memutuskan untuk menyudahi proses negosiasi. Ia langsung bergerak cepat untuk mendatangkan Douglas Costa dari Juventus dengan status pinjaman hingga akhir musim 2020-21.

Meski sudah melepas Costa, Juventus dikabarkan masih akan membayar gaji sang pemain. Selain itu, Bianconerri juga tak memberikan opsi kepada Bayern untuk mempermanenkan jasa Costa musim depan.

“Saya sangat senang karena bisa kembali membela Bayern Munich. Saya memiliki masa-masa yang sangat menggembirakan bersama Bayern dan yakin akan bisa menambah koleksi gelar musim ini,” ujar Costa dikutip dari laman resmi Bayern.

This website uses cookies to improve your experience. We'll assume you're ok with this, but you can opt-out if you wish. Accept Read More