Penyebab Cristiano Ronaldo Tak Main 90 Menit Lawan Lazio

Football5star.com, Indonesia – Pelatih Juventus, Andrea Pirlo, mengatakan bahwa Cristiano Ronaldo mengalami cedera pergelangan kaki pada partai di markas Lazio, Minggu (8/11) malam WIB. Cedera ini membuat Ronaldo digantikan oleh Paulo Dybala pada menit ke-76.

Ronaldo sebenarnya mampu menunjukkan kinerja memuaskan pada partai melawan Lazio. Pemain berpaspor Portugal itu sukses mencetak gol pada menit ke-15. Akan tetapi, gol Ronaldo gagal berbuah tiga poin. Pasalnya, Felipe Caicedo berhasil menyamakan kedudukan di penghujung pertandingan.

“Cristiano Ronaldo adalah seorang pemain yang sangat penting. Bukan cuma buat Juventus, tapi buat seluruh tim yang ia bela,” ungkap Andrea Pirlo seperti dikutip football5star dari laman Football Italia.

Reuters

“Di pertandingan tadi, dia mengalami masalah pergelangan kaki. Hal itu membuatnya tak bisa bermain penuh dan harus ditarik keluar agar cederanya tak semakin parah,” kata Pirlo menambahkan.

Meski kembali gagal meraih kemenangan, Pirlo ogah melemparkan kritik pedas kepada anak asuhnya. Di mata pelatih berusia 41 tahun itu, Juventus berhasil menunjukkan penampilan yang cukup baik.

“Kami berhasil tampil cukup baik dan membuat Lazio kesulitan mengembangkan permainan. Tapi, kami gagal menguasai bola dengan baik di detik-detik terakhir dan mereka berhasil menyamakan kedudukan.”

“Kami takkan bisa menunjukkan performa terbaik apabila datang ke atas lapangan dengan mentalitas yang buruk. Tentu hasil ini sangat saya sayangkan. Karena, kami pantas meraih hasil yang lebih baik,” pungkas Pirlo.

Cristiano RonaldoJuventusLazio