Penyebab Dominik Szoboszlai Belum Lakoni Debut Bersama RB Leipzig

Football5star.com, Indonesia – Bintang muda asal Hungaria, Dominik Szoboszlai resmi menjadi penggawa RB Leipzig per 1 Januari 2020. Akan tetapi, hingga kini ia masih belum melakoni laga debutnya.

Szoboszlai mengaku sedang mengalami cedera otot yang membuatnya belum bisa melakoni laga debutnya bersama RB Leipzig. Pemain 20 tahun itu yakin bakal mendapatkan lampu hijau pada Februari mendatang.

“Saya sudah cukup lama mengalami masalah otot dan bermain dengan penahan rasa sakit bersama Red Bull Salzburg,” ujar Dominik Szoboszlai dikutip dari laman Bulinews.

Dominik Szoboszlai - RB Leipzig - Forbes - Hungaria
Forbes

“Tentu saja saya ingin kembali bermain secepatnya. Saya yakin akan bisa kembali bermain pada Februari mendatang,” kata Szoboszlai menambahkan.

Szoboszlai didatangkan RB Leipzig dengan banderol 20 juta Euro. Sebelum merapat ke pangkuan Die Roten Bullen, Szoboszlai sempat masuk ke radar Arsenal, AC Milan dan juga Napoli.

Bersama Red Bull Salzburg, Szoboszlai berhasil menasbihkan diri sebagai salah satu pemain muda terbaik di Eropa. Ia berhasil menyumbang 26 gol dan 35 assist dari 83 penampilan di semua kompetisi.

Catatan gemilang tersebut membuat Salzburg berhasil menjadi juara Liga Austria pada musim 2017-18, 2018-19 dan 2019-20. Szoboszlai juga menjadi salah satu faktor di balik mulai diperhitungkannya Salzburg di kancah Eropa semenjak dua musim terakhir.

Tak cuma di level klub, Szoboszlai juga tampil apik ketika membela timnas Hungaria. Ia merupakan pemain yang membuat Hungaria memastikan tempat di Piala Eropa tahun ini.

This website uses cookies to improve your experience. We'll assume you're ok with this, but you can opt-out if you wish. Accept Read More