Penyebab Kai Havertz Belum Nyetel di Chelsea dan Liga Inggris

Football5star.com, Indonesia – Gelandang timnas Jerman, Kai Havertz, mengaku sangat terkejut dengan intensitas tinggi di Liga Inggris. Hal itu membuat Havertz membutuhkan waktu agak lama untuk bisa nyetel bersama Chelsea.

Meski didatangkan dengan banderol selangit, Havertz masih belum mampu menunjukkan performa terbaiknya di Liga Inggris. Pemain berusia 21 tahun itu baru mampu menyumbang satu assist dari empat penampilannya di Liga Inggris.

“Saya saat ini menjalani masa-masa yang cukup sulit. Karena, Liga Inggris merupakan kompetisi yang jauh berbeda dengan Bundesliga,” ungkap Kai Havertz dikutip dari London Evening Standard.

Kai Havertz - Chelsea - Liga Inggris - @chelseafc 2
instagram.com/chelseafc

“Tingginya intensitas pada setiap duel di sini sangatlah tinggi. Jujur, ini adalah kompetisi yang sangat jauh berbeda dibanding liga-liga lainnya. Setiap pertandingan di sini membuat saya sangat kelelahan,” sambung Havertz.

Lebih lanjut, Havertz juga mengatakan bahwa tak ada pemain-pemain buruk di Inggris. Ia pun menilai kalau kualitas kompetisi di Inggris jauh lebih tinggi ketimbang Bundesliga.

“Bundesliga tak lebih buruk. Tapi, saya menyadari adanya perbedaan yang cukup signifikan. Rasanya, saya tak pernah bermain melawan pemain-pemain jelek di sini. Semua orang bermain dengan level dan intensitas yang sangat tinggi,” tutup Havertz.

Saat ini, Havertz sedang fokus memperkuat timnas Jerman. Pada partai persahabatan melawan Turki beberapa waktu lalu, Havertz berhasil tampil gemilang dan mampu menyumbang dua assist.

This website uses cookies to improve your experience. We'll assume you're ok with this, but you can opt-out if you wish. Accept Read More