Penyebab Kematian Ekeng Akhirnya Terungkap ke Publik

Penyebab kematian pesepak bola Kamerun, Patrick Ekeng, akhirnya mulai terungkap. Pemerintah Rumania akhirnya mengonfirmasi bahwa layanan ambulans dan tim medis turut menjadi penyebab meninggalnya sang pemain.

Seperti diketahui, Ekeng meninggal pada usia 26 tahun. Dia ambruk setelah melakoni laga Dinamo melawan Viitorul, Jumat (6/5). Kematian dia terbilang mengejutkan semua pihak lantaran terjadi pada saat laga masih berjalan.

Sejatinya, Ekeng tak memulai laga dari awal. Dia datang dari bangku cadangan di menit ke-62 pertandingan. Dia jatuh ke tanah tujuh menit kemudian dan langsung dilarikan ke rumah sakit.

Namun, setelah dibawa ke rumah sakit, nyawa Ekeng tak terselamatkan. Dia dinyatakan meninggal karena masalah jantung.

Pemerintah Rumania baru-baru ini akhirnya mengungkapkan penyebab pasti meninggalnya Ekeng. Dia mengembuskan napas terakhirnya karena obat yang dipakai dianggap kedaluwarsa.

“Obat dan perbekalan medis diidentifikasi yang telah melewati tanggal valid-nya. Obat yang ditemukan ditemukan ada yang berakhir Mei 2015,” tulis pernyataan pemerintah Rumania.

Selain itu, lanjut pernyataan tersebut, perusahaan ambulans yang ditemukan memiliki defibrillator dengan tingkat baterai rendah. Perwakilan dari perusahaan tidak bisa menentukan orang yang bertanggung jawab untuk memastikan keselamatan rumah sakit.

“Ini kelalaian dan kesalahan yang serius untuk sebuah perusahaan yang menyediakan layanan dan harus dihukum dengan pencabutan izin usaha untuk jangka waktu minimal 30 hari,” sebut pernyataan itu.

Sebelumnya, hasil autopsi menegaskan bahwa gelandang Kamerun itu menderita gagal jantung yang disebabkan oleh kondisi kelemahannya.

This website uses cookies to improve your experience. We'll assume you're ok with this, but you can opt-out if you wish. Accept Read More