Penyebab Lyon Gagal Pulangkan Benzema

Football5star.com, Indonesia – Presiden Olympique Lyonnais, Jean-Michel Aulas, mengaku sempat menjalin negosiasi dengan Real Madrid untuk merekrut Karim Benzema pada musim panas lalu. Kendati demikian, Lyon gagal memulangkan Benzema karena alasan finansial.

Benzema merupakan sosok yang spesial bagi Lyon. Setelah mengorbit bersama akademi Les Gones, bomber asal Prancis itu dipromosikan ke tim senior pada 2004.

Selama berseragam Olympique Lyonnais, Karim Benzema mengoleksi 66 gol dan 27 assist dari 148 penampilan di berbagai kompetisi. Dia turut membantu Les Gones meraih empat trofi Ligue 1, satu trofi Coupe de France dan dua trofi Piala Super Prancis.

Benzema meninggalkan Lyon pada Juli 2009. Pemain yang kini berusia 31 tahun tersebut hijrah ke Real Madrid dengan nilai transfer 35 juta euro.

“Tentu saja bakal menyenangkan bisa memiliki dia (Karim Benzema) kembali,” ujar Aulas, seperti dikutip Football5star dari Tout Le Sport.

“Kami membicarakan itu karena dia berpikir untuk hengkang pada musim panas lalu. Namun, secara finansial, kami tidak mampu merealisasikan transfer. Kami mencoba bernegosiasi dengan agen dia, tetapi tidak mencapai titik temu,” kata Presiden Olympique Lyonnais tersebut.

karim benzema - olympique lyon - Twitter Squawka
Karim Benzema (Foto: Twitter @Squawka)

Setelah gagal mencapai kesepakatan personal dengan Olympique Lyonnais, Benzema memutuskan untuk bertahan di Santiago Bernabeu pada musim panas lalu. Itu tidak lepas dari kepergian Cristiano Ronaldo yang sering membayang-bayanginya di lini depan Madrid.

Karim Benzema mencetak 22 gol dan delapan assist dari 44 penampilan bersama Real Madrid sepanjang musim 2018-19.

Comments
Loading...