Wasit Ungkap Penyebab Dembele Dikartu Merah

Football5star.com, Indonesia – Apes sekali nasib Ousmane Dembele. Baru kembali membela Barcelona setelah sembuh cedera, ia tidak mampu merampungkan pertandingan selama 90 menit. Alasannya adalah wasit mengusirnya pada menit ke-88.

Barcelona menjamu Sevilla di Camp Nou, Senin (7/10) pagi. Dembele bahkan sempat mencetak gol pada menit ke-35. Namun, kartu kuning kedua dari wasit jelang waktu normal berakhir mencoreng comeback-nya bersama Blaugrana musim ini.

Setelah pertandingan, wasit yang bertugas dalam pertandingan itu, Antonio Mateu, mengungkapkan latar belakang momen tersebut. Menurutnya, sang pemain mengucapkan kata-kata yang menyinggungnya. Tak tagu, ia pun memberi kartu kuning kedua, disusul warna merah kemudian.

Ousmane Dembele barcelona @fcbarcelona
twitter: @fcbarcelona

“Kamu telah bertindak buruk. Sangat sangat buruk,” kata wasit menirukan ucapan Dembele. Sebelumnya, wasit sudah memperingatkan pemain asal Prancis itu untuk bertindak lebih hati-hati. Pada menit ke-53, ia terlebih dahulu mengantongi kartu kuning karena melakukan tekel berbahaya.

Meski demikian, Barcelona tetap mampu menyelesaikan pertandingan dengan kemenangan. Tak tanggung-tanggung, anak asuh Ernesto Valverde menggilas tamu dari Andalusia tersebut dengan empat gol tanpa balas.

Kemenangan ini membawa Blaugrana nangkring di posisi kedua klasemen sementara dengan 16 poin. Menempel Real Madrid di puncak yang sehari sebelumnya mengamankan kemenangan atas Granada.

This website uses cookies to improve your experience. We'll assume you're ok with this, but you can opt-out if you wish. Accept Read More