Penyebab Performa Sterling di Inggris Tak Segarang di City

Football5star.com, Indonesia – Dalam dua musim terakhir, Raheem Sterling menunjukkan performa luar biasa bersama Manchester City. Tapi penampilannya itu tidak menular saat berkostum timnas Inggris.

Untuk musim ini saja Raheem Sterling sudah mencetak enam gol dari lima penampilan bersama Manchester City. Sementara musim lalu 25 gol tercipta dari kaki dan kepalanya dalam 51 penampilan.

Ironisnya, performa apik sang winger berbeda jauh saat membela Inggris. Sepanjang 2019 ini dia baru mengoleksi empat gol saja. Tidak sedikit pula yang mencemooh performa mantan pemain Liverpool itu saat membela negara di Piala Dunia 2018 lalu.

Raheem Sterling - Manchester City vs Watford - Piala FA - Squawka
@Squawka

Terkait perbedaan performa di timnas dan di klub ini, legenda Arsenal, Martin Keown, punya jawabannya. Ia menganggap skema permainan yang diterapkan Gareth Southgate sangat bertolak belakang dengan yang dilakukan Pep Guardiola di The Citizen.

Keown menegaskan Sterling bisa mengeluarkan kemampuan terbaiknya di timnas andai Southgate melakukan apa yang dilakukan Guardiola di klub.

“Raheem mendapat beberapa kritikan karena satu dan lain hal. Saya percaya itu sesuai dengan panduan yang Pep Guardiola berikan. Dia sangat bebas bergerak di City dan selalu menerima masukan dari pelatih. Keberadaan Kevin de Bruyne dan David Silva benar-benar menjadikannya pemain hebat,” kata Martin Keown kepada Daily Mail, Senin (9/9/2019).

“Cara ini harus dilakukan Southgate di timnas agar Raheem bisa mengeluarkan kemampuan terbaiknya. Dia harus memainkan sistem yang benar-benar dipahami Sterling dan dia tahu apa yang dibutuhkan pemainnya,” tutup legenda Arsenal tersebut.

Comments
Loading...