Penyebab Raheem Sterling Menghilang dari Skuat Timnas Inggris

Football5star.com, Indonesia – Pelatih timnas Inggris, Gareth Southgate, membeberkan alasan di balik tak dibawanya Raheem Sterling ke pertandingan di markas Belgia dinihari tadi. Menurut Southgate, Sterling mengalami cedera beberapa waktu lalu.

Absennya Sterling pada partai melawan Belgia memang menjadi sorotan tersendiri. Tanpa Sterling, The Three Lions gagal tampil baik dan musti pulang dengan tangan hampa karena dikalahkan Belgia dengan skor 2-0.

“Raheem Sterling merasakan adanya masalah beberapa waktu lalu. Hal itu membuat Sterling tak berlatih pada Jumat (13/11) lalu,” ungkap Gareth Southgate.

Raheem Sterling - Inggris - Gareth Southgate - Manchester Evening News - Belgia
Manchester Evening News

“Sterling baru mulai kembali berlatih pada Sabtu (15/11) kemarin dan dia tak merasa senang. Kami pun tak ingin mengambil resiko besar dengan membawanya ke sini,” kata Southgate menambahkan.

Lebih lanjut, Southgate mengatakan bahwa Sterling tak mengalami cedera yang parah dan diprediksi bakal kembali pulih dalam waktu dekat. Akan tetapi, ia tak mau memberi Sterling garansi bermain pada partai Nations League melawan Islandia, 19 November mendatang.

“Seharusnya, Sterling akan kembali ke kondisi terbaiknya dalam waktu dekat. Tapi, saya merasa pertandingan kami datang terlalu cepat bagi Sterling untuk bisa kembali bermain,” pungkas Southgate.

Kekalahan dari Belgia membuat Inggris dipastikan gagal meraih tiket melaju ke babak semifinal Nations League. Tiket berlaga di babak semifinal akan diperebutkan Belgia dan Denmark yang bakal bertanding pada 19 November mendatang.

This website uses cookies to improve your experience. We'll assume you're ok with this, but you can opt-out if you wish. Accept Read More