Terungkap! Penyebab Real Madrid Dapat Keuntungan dari VAR

Football5star.com, Indonesia – Media asal Spanyol, Diario AS, mengungkap penyebab keuntungan Var yang didapat Real Madrid pada partai melawan Athletic Bilbao akhir pekan lalu. Dalam laporannya, Diario AS menyebut bahwa Los Blancos diuntungkan VAR karena kesalahan terjemahan.

Real Madrid sukses membawa pulang tiga poin dari markas Athletic Bilbao berkat gol semata wayang yang dicetak Sergio Ramos dari titik putih. Beberapa saat seteah mencetak gol, Ramos tertangkap kamera sedang menginjak kaki Raul Garcia.

Athletic Bilbao tak mendapat penalti karena adanya kesalahan terjemahan dalam aturan yang diterbitkan oleh Dewan Sepak Bola Internasional (IFAB). Dalam aturannya, IFAB menyebut bahwa pelanggaran di dalam kotak penalti bisa terjadi ketika para pemain sedang tidak memperebutkan bola.

IFAB mempubllikasikan aturan tersebut dengan bahasa Inggris. Akan tetapi, terjemahan di dalam bahasa Spanyol malah menyebut jika pelanggaran di dalam kotak penalti hanya berlaku apabila ada perebutan bola.

Hal ini pun membuat Athletic Bilboa tak mendapat hadiah penalti. Pasalnya, insiden yang melibatkan Ramos dan Garcia terjadi ketika kedua pemain tak sedang memperebutkan bola.

Insiden ini sempat membuat para penggawa Les Leones geram. Kapten tim, Iker Muniain, bahkan menuding pihak otoritas Spanyol sudah menentukan hasil akhir partai Athletic Bilbao vs Real Madrid.

“Kami telah melihat bagaimana keadaan dalam beberapa pekan terakhir. Tergantung pada tim mana, penalti diberikan. Biarkan semua orang menyimpulkan hal ini sendiri,” ujar Iker Muniain.

This website uses cookies to improve your experience. We'll assume you're ok with this, but you can opt-out if you wish. Accept Read More