Penyebab Swansea Kalahkan Arsenal Tanpa Sang Manajer

Manajer Swansea City, Francesco Guidolin, masih harus mendapatkan perawatan di rumah sakit. The Swans belum bisa memastikan kapan pria berumur 60 tahun itu bisa kembali menjalankan tugasnya dengan normal.

Tiga poin berhasil diraih Swansea dalam lanjutan Premier League akhir pekan lalu. Alberto Paloschi dkk di luar dugaan mampu mengalahkan salah satu kandidat juara musim ini, Arsenal, dengan skor 2-1 di Stadion Emirates.

Sayangnya, Guidolin tidak bisa menemani anak asuhnya secara langsung dalam laga tersebut. Manajer asal Italia tersebut dikabarkan mengalami gangguan infeksi pernapasan.

Pihak Swansea langsung bertindak cepat untuk membantu pemulihan kondisi Guidolin. Dia sudah mendapatkan rujukan untuk mendapatkan perawatan dari spesialis pernapasan di London.

“Kondisi Francesco (Guidolin) tetap baik di rumah sakit, dia sedang menerima perawatan dan pengobatan yang terbaik. Dia mengalami kemajuan yang baik dan turut gembira dengan kemenangan di kandang Arsenal. Klub menjalin kontak yang dekat dengan Francesco dan konsultannya, perkembangannya telah dipantau secara reguler. Tidak ada penetapan waktu yang dikonfirmasi oleh rumah sakit saat ini,” demikian bunyi pernyataan resmi di laman resmi Swansea.

Guidolin ditunjuk sebagai manajer Swansea pada Januari lalu. Dia telah memimpin The Swans dalam enam partai Premier League dengan jumlah kemenangan, seri dan kalah terbagi rata masing-masing dua kali.

Swansea kini berada dalam ancaman degradasi. Pasalnya, mereka tengah menghuni posisi ke-16 klasemen sementara dan hanya berjarak enam angka dari penghuni zona merah.

This website uses cookies to improve your experience. We'll assume you're ok with this, but you can opt-out if you wish. Accept Read More