Penyebab Utama Valencia Pecat Marcelino

Football5star.com, Indonesia – Kebersamaan Marcelino Garcia Toral bersama Valencia harus berakhir. Jasanya membawa El Che juara Copa del Rey serta lolos Liga Champions dua musim terakhir terasa tak berbekas. Bos besar klub, Peter Lim, memilih memecatnya di awal kompetisi.

Selain performa Valencia yang menukik tajam di awal kompetisi, ada penyebab lain di balik pemecatan Marcelino. Ia dikabarkan berseteru dengan Peter Lim yang kerap ikut campur masalah tim. Terutama soal perekrutan pemain dan siapa yang harus mengisi line up.

Bermula dari ketertarikan Marcelino mendatangkan Rafinha yang ditolak Lim. Sang bos merasa investasi tersebut hanya membuang-buang uang karena reputasi cedera pemain yang bersangkutan. Sebaliknya, pelatih 45 itu merasa pemilihannya sesuai kebutuhan tim.

Peter Lim - Valencia - Marcelino Garcia - Football5star
businesstimes.com

“Manajemen sampaikan kepadaku tidak bisa mendatangkan pemain itu. Sementara satu sisi aku merasa skuat yang aku miliki sangat sedikit,” ucapnya seperti dikutip dari Sports. Tidak hanya itu, Lim ingin Marcelino memberi kesempatan lebih banyak untuk Ferran Torres.

Belum lagi perbedaan pendapat soal Lee Kang-in. Marcelino berencana meminjamkan pemain yang bersangkutan untuk mempermudah dirinya mengatur skuat. Sementara Lim malah berpikir untuk mulai memberinya kesempatan main di tim utama.

Pengumuman tentang siapa pengganti Marcelino sudah terungkap. Valencia memilih Albert Celades Lopez, yang sempat menjadi asisten Julen Lopetegui di Real Madrid beberapa waktu lalu.

Comments
Loading...