Penyebaran Corona Melambat, Bayern Munich Kembali Gelar Latihan

Football5star.com, Indonesia – Klub Bundesliga Jerman, Bayern Munich mengumumkan rencana untuk kembali menggelar latihan pada Senin (6/4/2020) waktu setempat. Ini jadi latihan perdana Bayern setelah Bundesliga dihentikan akibat pandemi corona.

“Tim pertama Bayern Munich akan kembali berlatih melalui grup kecil pada Senin (6/4/). Hal ini dilakukan dengan koordinasi dengan kebijakan pemerintah dan otoritas terkait. Semua regulasi kebersihan dakan dijalankan secara ketat,” bunyi pernyataan resmi klub.

Gelandang AC Milan: Italia Anggap Remeh Virus Corona
iceclog

Sebelumnya, pihak otoritas sepak bola Jerman sudah merekomendasikan bahwa latihan tim diliburkan sampai dengan Minggu, 5 April 2020. Nantinya latihan tim Bayern akan dilakukan di komplek Sabener Strasse.

Pihak Bayern Munich juga meminta para suporter mereka untuk tidak datang pada sesi latihan perdana ini.

“Untuk memperlambat laju penyebaran virus corona, Bayern meminta untuk para penggemar tidak datang dan mengikuti semua instruksi semua pihak berwenang,”

Pada awal minggu ini, Jerman memang telah mengumumkan angka penyebaran virus corona di negara tersebut mulai melambat. Pendapat itu disampaikan oleh bagian pengendalian penyakit di Robert Koch Institute (RKI) pada Jumat (3/4).

Kami melihat penyebaran virus semakin lambat. Ini berhasil,” kata presiden RKI Lothar Wieler, dikutip dari AFP.

Ia juga menekankan bahwa pembatasan pada kehidupan publik “perlu dipertahankan,” dan masih terlalu dini untuk mengklaim kemenangan. Wieler menjelaskan bahwa kini setiap orang yang tertular Covid-19 hanya menginfeksi rata-rata 1 orang. Sebelumnya, orang yang terinfeksi bisa menulari hingga 7 orang.