Penyelamatan Dramatis Adik Enner Valencia yang Diculik Anggota Geng

Football5star.com, Indonesia – Mantan striker West Ham United, Enner Valencia saat ini bisa lega karena adik perempuannya yang diculik oleh anggota geng berhasil dibebaskan oleh polisi Ekuador.

Dikutip Football5star.com dari Mirror, Rabu (2/9/2020) adik dari Enner Valencia, Erci Valencia berhasil dibebaskan oleh anggota polisi Ekuador di hutan dekat kota San Lorenzo, Ekuado setelah diculik selama 11 hari.

Dua pekan lalu, Erci Valencia Lastra diculik dari rumahnya di kota Quito, Ekuador. Menurut keterangan pihak kepolisian, sejumlah pria bersenjata berat memaksa masuk ke dalam rumah Erci. Suami dari Erci lolos dari aksi penculikan tersebut setelah melompat ke sungai dekat rumahnya.

Kepala unit penculikan Kepolisian Nasional Ekuador, Henry Herrera mengatakan para penculik berencana untuk meminta uang tebusan sebesar 1,5 juta poundsterling kepada Valencia.

Awalnya menurut Herrera, Erci sempat ditawan oleh para penculik di hutan Esmeraldas namun para penculik terus memindahkan sandera ke sejumlah tempat demi mengecoh petugas kepolisian.

Setelah dilakukan pengintaian dalam beberapa hari, agen dari unit Anti Penculikan dan Pemerasan Kepolisian Ekuador berhasil melacak keberadaan Erci di kawasan hutan dekat San Lorenzo.

Operasi penyelamatan berlangsung dengan cukup dramatis. Para anggota kepolisian berhasil membebaskan Erci tanpa mengalami luka. Sedangkan para penculik yang ditangkap berjumlah 6 orang, 1 orang diantaranya masih di bawah umur.

Pihak kepolisian menyebut bahwa para tersangka kemungkinan besar berasal dari Front Oliver Sinisterra, faksi dari kelompok pemberontak FARC di Kolombia.

This website uses cookies to improve your experience. We'll assume you're ok with this, but you can opt-out if you wish. Accept Read More