Penyelamatan Gemilang Kiper Lyon Bikin Melongo!

Football5Star.com, Indonesia – Olympique Lyon memang hanya menghadapi Bourges 18 pada babak 32-besar Coupe de France, Minggu (6/1/2019) dini hari WIB. Tak heran bila mereka menang 2-0. Namun, tak urung kiper Anthony Lopes harus berjibaku juga.

Bahkan, kiper Lyon berumur 28 tahun itu harus melakukan penyelamatan mustahil yang bikin melongo. Tak tanggung-tanggung, dia melakukan tiga penyelamatan beruntun yang mencegah penggawa Bourges mencetak gol.

Peristiwa heroik itu berawal dari sebuah umpan silang lawan pada menit ke-61. Anthony Lopes terbang menyongsong bola. Agak kurang tepat, dia hanya mampu menyentuh bola dengan ujung jari tangan kirinya. Bola liar lantas disambar Kouame N’Guessan. Namun, bola masih membentur pemain bertahan Lyon dan hanya melahirkan tendangan penjuru.

Dari tendangan penjuru inilah terjadi kemelut luar biasa di mulut gawang Lyon dan memaksa Anthony Lopes menunjukkan “kesaktiannya”. Tiga penyelamatan beruntun yang bikin melongo dilakukannya.

Penyelamatan pertama dilakukan dalam posisi one on one dengan Ibou Faye. Berikutnya, dalam posisi masih terjatuh, dia mementahkan lagi sontekan Gael Ebongue Makoube yang coba memanfaatkan bola muntah. Lalu, dengan sigap kiper asal Portugal tersebut menggunakan kakinya untuk menghalau tendangan Bohui Zabou yang juga dari jarak dekat.

Andai saja tak ada penyelamatan heroik dari Anthony Lopes, anak-anak asuh Bruno Genesio belum tentu pulang dengan kemenangan. Pasalnya, bila gol terjadi, itu akan membuat kedudukan imbang 1-1. Mengingat hal itu terjadi hanya tiga menit setelah gol pertama Les Gones, bisa jadi armada Bourges sangat terlecut untuk membuat kejutan besar.

Mengenai penyelamatan tersebut, Anthony Lopes tak lantas besar kepala. Selepas pertandingan, dia hanya berujar, “Lapangan sangat sulit. Pertandingan-pertandingan di Coupe de France memang berbeda. Aku hanya menolong timku dengan beberapa penyelamatan. Aku ingin meraih sesuatu yang besar tahun ini.”

Comments
Loading...