Penyerang Indonesia Coba Peruntungan di Tim Biru Merseyside

Football5star.com, Indonesia – Setelah dipastikan tidak akan mendapat kontrak permanen dari RKC Waalwijk, Ezra Wallian mencoba peruntungan lain. Kali ini, pemain 23 tahun tersebut tengah menjalani audisi di salah satu klub asal Merseyside, Tranmere Rovers FC.

Ezra datang sebagai salah satu pemain yang akan dicoba klub berjuluk Super White Army tersebut untuk musim panas ini. Nantinya, jika mampu membuat tim pelatih terpukau, bukan tidak mungkin ia akan mendapatkan kontrak permanen dari Rovers.

Pemain kelahiran Amsterdam tersebut saat ini berstatus bebas transfer. Kontraknya bersama Almere City FC sudah berakhir secara efektif pada 30 Juni 2019 lalu. Menurut situs Transfermarkt, harga pasaran mantan pemain timnas U-23 tersebut berkisar di angka 125 ribu euro.

Tranmere Rovers merupakan klub kasta keempat Liga Inggris, League Two. Klub yang didirikan pada 1884 tersebut berada di wilayah Merseysida, tempat dua klub top Inggris, Everton dan Liverpool bermarkas. Setiap musimnya, mereka rutin melakoni laga uji coba melawan klub –klub beken di sana seperti Liverpool dan Stoke City. Musim ini, anak asuh Micky Mellon akan menghadapi The Reds pada 11 Juli 2019 mendatang.

Sejak memutuskan untuk tetap berkarier di Eropa, nasib Ezra tidak pernah menetap lama di satu klub. Untuk Almere City, ia bermain selama semusim dan menyumbang empat gol dari 19 penampilan. Saat dipinjamkan ke Waalwijk, penampilannya sedikit lebih banyak yakni 28 pertandingan dan mencetak empat gol.

Belum diketahui apakah Ezra akan memutuskan untuk mencari klub di tanah air jika peruntungannya di Tranmere Rovers tidak berhasil. Jika demikian, dipastikan ada sejumlah klub yang siap mengantre mendapatkan tanda tangannya.

Comments
Loading...