Penyesalan Dembele Usai Cakar Mata Diego Costa

Gelandang Tottenham Hotspur, Mousa Dembele, menyesali tindakan tak terpuji yang dilakukannya kepada striker Chelsea, Diego Costa. Dembele pun mengungkapkan alasan mengapa dirinya melakukan hal tersebut.

Pada laga kontra Chelsea, Selasa (3/5) lalu, Dembele tertangkap kamera mencakar Costa pada babak kedua. Atas tindakannya tersebut, Federasi Sepak Bola Inggris (FA), pun menjatuhkan sanksi larangan bermain enam laga kepada Dembele.

“Itu adalah laga yang sangat emosional dan anda bereaksi atas momen-momen seperti itu dan sekarang saya harus belajar dari pengalaman ini,” ujar Dembele kepada Sky Sports.

“Tetapi niat saya bukan untuk melakukan hal buruk kepada dia (Costa). Bukan karakter asli saya tampil emosional di lapangan.”

Laga kontra Chelsea sendiri berakhir dengan hasil imbang 2-2. Leicester City pun memastikan gelar juara Liga Inggris lantaran sudah tidak mungkin terkejar Tottenham.

Meski merasa sanksi larangan bermain enam laga terasa berat, Dembele enggan melakukan banding dan siap melaksanakannya. Dia pun berjanji kejadian tersebut adalah yang pertama dan terakhir dalam kariernya.

“Saya sangat kecewa dengan sanksi enam laga tetapi saya sadar mereka ingin memberikan peringatan kepada saya tetapi saya harus segera melupakannya. Semoga saja kami bisa menjaga mental ini di musim depan tetapi dengan perubahan lebih baik. Kami bisa bangga dengan pencapaian musim ini dan mengambil hal positif untuk musim depan,”

This website uses cookies to improve your experience. We'll assume you're ok with this, but you can opt-out if you wish. Accept Read More