Penyesalan Terbesar Bambang Pamungkas Sebagai Pesepak Bola

Football5Star.com, Indonesia – Meski sudah pensiun, Bambang Pamungkas tetap memiliki penyesalan terbesar saat masih berkarier sebagai pesepak bola. Dia mengaku kalau sampai saat ini masih belum puas dengan kariernya karena gagal mempersembahkan trofi buat Timnas Indonesia.

Semenjak debut melawan Lithuania pada 1999, Bepe total menjalani 86 caps buat Timnas Indonesia. Dia juga sukses mengemas 38 gol yang menjadikannya sebagai top skorer Timnas Indonesia sepanjang masa.

Kendati demikian, memang Bambang Pamungkas gagal menghadirkan gelar buat Garuda. Padahal, dia sudah pernah empat kali mencapai final bersama Timnas Indonesia, yakni pada Piala AFF 2000, 2002, 2004, dan 2010.

Penyesalan Terbesar Bambang Pamungkas Sebagai Pesepak Bola

“Saya pikir terlepas dari kelebihan dan kekurangannya, saya cukup bisa menerima dengan hasil yang diraih walaupun dalam beberapa hal ada sesuatu yang bisa ditambahkan sebenarnya,” ungkap Bambang Pamungkas dalam webinar Pembukaan Biskuat Academy 2020.

“Saya harus akui bahwa sebagai pesepak bola hampir sudah dapat semua gelar yang harus diraih di Indonesia. Tapi untuk timnas, saya harus katakan belum puas,” sambung Bambang.

Pada level klub, Bepe memang sudah kenyang piala. Dia menjadi satu-satunya pemain yang membawa Persija Jakarta juara di dua periode. Lalu sukses besar di Selangor FA saat meraih treble 2005.

“Itulah hal yang belum saya dapatkan karena katakanlah AFF Cup saya masuk final empat kali, tetapi saya tidak bisa meraih juara,” tutup Bambang Pamungkas.

This website uses cookies to improve your experience. We'll assume you're ok with this, but you can opt-out if you wish. Accept Read More