Pep Guardiola Akui Sempat Remehkan David Silva

Football5star.com, Indonesia – Pelatih Manchester City Pep Guardiola mengaku sangat kagum dengan penampilan anak asuhnya David Silva. Silva yang baru lakoni laga ke-400 itu.

“Dia pesaing, juga seorang pemenang. Empat gelar Liga Inggris sudah diraihnya dan gelar lainnya. Saya mengaguminya, terutama ketika melihat angkat itu,” kata Pep seperti dikutip dari Sky Sports, Senin (26/8/2019).

Pep tak menampik bahwa awalnya ia sempat meragukan pada kemampuan David Silva. Eks pelatih Barcelona itu mengatakan sempat meragukan kemampuan Silva.

David Silva - Manchester City - Football5star

“Silva adalah pemain teknikal, bukan box-to-box. Dari luar, dengan gambaran saya tentang sepakbola Inggris, dia akan kesulitan. Tetapi saya pada akhirnya senang karena keliru menilai.”

Ditambahkan Pep bahwa Silva kemudian menunjukkan bahwa ia adalah tipikal pemain petarung. Silva dianggap Pep sangat tangguh dan tidak pernah menyerah pada keadaan.

“Permainan David tidak hanya bagus sekarang. Dia tampil istimewa bersama manajer lain. Riberto Mancini, Manuel Pellegrini, dan bersama kami.” tambahnya.

Pertandingan antara Bournemouth melawan Manchester City jadi catatan tersendiri bagi David Silva. Gelandang asal Spanyol tersebut dipastikan mengantongi 400 pertandingan untuk Manchester Biru sejak datang pada 2010 silam.

Comments
Loading...