Guardiola: Arsenal Rusak Rencana Manchester City di Liga Champions

Football5Star.com, Indonesia – Pep Guardiola menyesali kekalahan Manchester City dari Arsenal pada semifinal Piala FA, Minggu (19/7/2020) dini hari WIB. Dia menyebut kekalahan tersebut telah merusak rencana yang telah disusun untuk menghadapi lanjutan Liga Champions.

Dalam laga semifinal Piala FA yang berlangsung di Stadion Wembley, Manchester City tak berdaya. Mereka takluk 0-2 oleh brace Pierre-Emerick Aubameyang. Hal itu membuat The Cityzens gagal melangkah ke final yang sedianya dijadikan “batu loncatan” oleh Guardiola untuk laga leg II babak 16-besar Liga Champions melawan Real Madrid.

Getty Images

“Kami punya waktu dua pekan. Kami ingin bermain di final (Piala FA) sepekan sebelum laga melawan Madrid. Hal itu penting agar kami mampu mendapatkan ritme permainan. Kami kini telah kehilangan peluang ini,” urai Pep Guardiola selepas laga seperti dikutip Football5Star.com dari London Evening Standard.

Guardiola berharap kekalahan dari Arsenal pada semifinal Piala FA jadi pelajaran bagi anak-anak asuhnya. Terutama dalam menghadapi lanjutan Liga Champions. “Tak perlu menjadi seorang genius untuk tahu bahwa kami perlu meningkatkan standar permainan untul laga lawan Madrid,” ucap dia.

Manchester City Tidak Siap

Satu hal yang pasti ditekankan Guardiola adalah penampilan konsisten dan konstan selama 90 menit. Dia tentu tak ingin lagi melihat permainan lambat panas yang terlihat pada babak pertama melawan Arsenal. Dia menilai para pemainnya tampil buruk pada babak pertama.

“Kami tak tampil bagus. Kami tak cukup siap. Jika tak siap bermain 90 menit pada semifinal, hal ini dapat terjadi. Kami tidak bermain bagus. Kami juga manusia biasa. Lawan telah bermain bagus,” kata Guardiola.

standard.co.uk

Lebih lanjut, pria asal Catalunya itu mengungkapkan, “Satu-satunya penyesalan, kami bermain pada babak pertama tak seperti pada babak kedua.”

Menurut Guardiola, semua taktik dan strategi yang diterapkan Mikel Arteta untuk Arsenal sebenarnya sudah diantisipasi. Namun, masalahnya terletak pada kesiapan para pemain Manchester City yang buruk. Itulah yang menjadi pangkal kekalahan pada semifinal Piala FA. Hal itu pula yang membuat dia kesal bukan kepalang.

Setelah laga melawan Arsenal pada semifinal Piala FA, Manchester City akan menjalani dua laga sisa Premier League melawan Watford dan Norwich City pada 21 dan 26 Juli mendatang. Setelah itu, tim asuhan Pep Guardiola akan menjamu Real Madrid pada leg II babak 16-besar Liga Champions pada 7 Agustus 2020.

ArsenalLiga ChampionsLiga InggrisPep GuardiolaPiala FA