Pep Guardiola Bangga Ilkay Guendogan Buktikan Kata-katanya

Football5Star.com, Indonesia – Ilkay Guendogan tak berhenti mencetak gol. Sabtu (13/2/2021), giliran Tottenham Hotspur yang jadi korban gelandang Manchester City Itu. Dua kali gawang Hugo Lloris dijebolnya. Hal itu pun kian menegaskan kebenaran kata-kata Pep Guardiola.

Tambahan brace di gawang Tottenham membuat Guendogan kini mengoleksi 9 gol di Premier League sepanjang 2021. Bukan hanya di Liga Inggris, bahkan di lima liga elite Eropa, tak ada gelandang lain yang lebih subur dari eks pemain Borussia Dortmund tersebut sepanjang tahun ini.

Ketajaman Guendogan kembali menjadi perbincangan dan membuat Guardiola bangga. Pasalnya, dia sempat mengatakan sang pemain dapat menjadi pencetak gol ulung.

“Saya sudah katakan berkali-kali, dia dapat bermain sebagai striker, seperti false nine, dan orang-orang tertawa,” ujar Pep Guardiola seperti dikutip Football5Star.com dari BBC. “Saya paham karena dia tak melakukan hal itu di sini. Namun, dia punya insting bagus di depan gawang.”

Lebih lanjut, Guardiola mengatakan, “Hari ini, aksinya membuahkan penalti dan setelah itu, dia punya kualitas untuk mencetak dua gol. Dia punya tempo untuk tiba di sana dan bagus dalam memanfaatkan momentum.”

Guardiola Sebut Resep Ketajaman Guendogan

Ilkay Guendogan menunjukkan ketajamannya karena Pep Guardiola memainkannya lebih dekat ke kotak penalti lawan.
nbcsports.com

Lalu, mengapa Ilkay Guendogan baru menunjukkan ketajamannya musim ini? Pep Guardiola punya penjelasan sederhana. Menurut dia, resep ketajaman sang gelandang adalah perubahan posisi dan perannya di lapangan.

“Dia bermain dengan lebih dekat ke kotak penalti lawan. Ketika Fernandinho cedera dua musim lalu, dia jadi gelandang jangkar. Di sana, sulit bagi dia untuk mencetak gol. Sekarang, dia bermain lebih dekat dengan striker dan dia punya kemampuan luar biasa untuk bergerak di kotak penalti,” urai Guardiola.

Eks pelatih Barcelona dan Bayern Munich itu pun lantas menunjuk penyelesaian akhir Guendogan. Dia mengaku kagum. “Ketika orang melepaskan tendangan seperti yang dia lakukan pada gol kedua, Lloris tak dapat menghentikannya,” ucap dia.

Ketajaman Ilkay Guendogan musim ini bukan hanya jadi sorotan Pep Guardiola. Para pemain Manchester City pun terpukau. Bek Aymeric Laporte bahkan terang-terangan membandingkan pemain timnas Jerman itu dengan Yaya Toure.

This website uses cookies to improve your experience. We'll assume you're ok with this, but you can opt-out if you wish. Accept Read More