Pep Guardiola: Bayern Munich Masih Klub Terbaik di Eropa

Football5Star.com, Indonesia – Pelatih Manchester City, Pep Guardiola, mengatakan bahwa timnya bukan tim terbaik di Eropa saat ini. Dia menyebut bahwa Bayern Munich masih merupakan tim terbaik.

Manchester City baru saja mengalahkan West Ham dengan skor 2-1 dan kemenangan itu membuat mereka menang di 20 laga terakhirnya di semua kompetisi. David Moyes menyebut bahwa City merupakan tim terbaik di Eropa saat ini, tapi Guardiola tak setuju.

“Tim terbaik di Eropa dan di dunia adalah Bayern Munich karena mereka memenangkan segalanya, mereka adalah yang terbaik, Di Inggris, sang juara adalah Liverpool karena mereka yang terbaik. Jika Anda ingin merebut mahkota, Anda harus menang,” ucap Guardiola seperti dilansir Football5Star.com dari The Sun.

The Guardian

Guardiola melanjutkan, “Di bulan Maret, tidak ada yang juara. Kami harus melakukannya dengan baik dan mencoba untuk menang tetapi kami tidak dapat menyangkal bahwa beberapa bulan terakhir sangat luar biasa dalam hal hasil.”

Manchester City bisa mengalahkan rekor dunia yang dipegang oleh Coritiba. Klub asal Brasil itu memiliki rekor 24 kemenangan beruntun.

“Kami tidak punya waktu. Ada banyak pertandingan, setiap tiga hari pertandingan kami harus istirahat dan memikirkan yang lain. Ketika Anda menang, Anda bahagia, tetapi lusa Anda harus memikirkan yang berikutnya. Inilah yang harus kita lakukan,” kata Guardiola.

Pep Guardiola melanjutkan, “Ini bagus tapi ini pertandingan berikutnya. Ketika itu terjadi, Anda berpikir ‘oke, pertandingan lain, rekor lain’ tetapi kami di sini untuk mencoba dan memenangkan gelar. Orang-orang menuntutnya.”

Manchester City akan bermain melawan Wolverhampton, besok dini hari (3/3/21).

Bayern MunichManchester CityPep Guardiola