Pep Guardiola Bela Benjamin Mendy yang Langgar Protokol Covid-19

Football5Star.com, Indonesia – Pelatih Manchester City, Pep Guardiola, membela pemainnya, Benjamin Mendy, yang melanggar protokol Covid-19 saat tahun baru. Guardiola menyebut bahwa hal yang dilakukan Mendy sebenarnya adalah hal yang lumrah.

Manchester City sudah membuat pernyataan bahwa mereka “kecewa” dengan Mendy yang mengundang beberapa orang di pesta tahun baru pada Kamis malam. Tapi, Guardiola tetap membawa pemain asal Prancis itu ke dalam skuad melawan Chelsea kemarin (3/1/21) walaupun tidak dimainkan.

“Dia memiliki niat baik dengan hati yang dia miliki, tetapi dia harus memahami beberapa hal. Dia mengundang dua atau tiga orang pada malam tahun baru, mereka semua dinyatakan negatif Covid-19, tetapi mereka ada di rumahnya. Saya ingin tahu berapa banyak orang yang memiliki lima atau enam orang di rumah pada malam tahun baru, saya yakin banyak,” ucap Guardiola seperti dikutip Football5Star.com dari Goal.

Benjamin Mendy - Manchester City - Premier League - @ftblphotos
@ftblphotos

Guardiola melanjutkan, “Biasanya dalam masyarakat kita menilai orang lain, akan lebih baik jika kita menilai diri sendiri. Saya yakin Benjamin akan memperbaikinya dan lain kali dia akan lebih berhati-hati.”

Pelatih asal Spanyol itu meminta kepada orang-orang untuk tidak menghakimi hal yang dilakukan Mendy.

“Dia melanggar aturan, saya tidak membenarkannya, dia tidak boleh melakukannya. Tapi jangan berikan pelajaran kepada yang lain, jangan berikan contoh dari para pemain untuk masyarakat. Kita semua harus melakukan apa yang harus kita lakukan,” kata Guardiola.

Pep Guardiola melanjutkan, “Tentu saja perbuatannya tidak benar, tetapi jangan terlalu menghakimi dia, jika kita melihat apa yang telah kita lakukan pada malam tahun baru, banyak, banyak orang mungkin melakukan hal yang sama.”

This website uses cookies to improve your experience. We'll assume you're ok with this, but you can opt-out if you wish. Accept Read More