Pep Guardiola: Belum Saatnya Pemain Akademi Manchester City Bersinar

Football5star.com, Indonesia – Pep Guardiola memiliki alasan kuat mengapa dirinya sangat jarang untuk menurunkan pemain dari akademi Manchester City. Klub berjuluk The Citizens memang sangat jarang menurunkan pemain binaannya di musim ini dibanding klub-klub lain.

“Mereka membutuhkan proses. Para pemain muda ini membutuhkan waktu dan cara terbaik untuk mereka bisa berkembang ialah tidak langsung jadi tumpuan utama tim. Mereka harus perlahan-lahan untuk mendapat waktu bermain,” ucap Guardiola seperti dikutip Football5star.com dari Sky Sports, Minggu (6/10/2019).

Eks pelatih Bayern Munich itu menyebut bahwa pemain dari akademi City berkualitas. Namun ia tak mau para pemain muda ini langsung mendapat tempaan di kerasnya kompetisi Liga Inggris.

MANCHESTER CITY @MANCITY
Twitter @MANCITY

“Kita punya pemain berbkat, mereka pasti akan mendapat waktu untuk bermain. Tetapi kami juga harus sadar bahwa tiap minggu kami harus bersaing dengan klub terbaik di Inggris dan Eropa,” tambah Guardiola.

“Manajemen memang tidak mematok untuk kami meraih gelar Liga Champions, namun tetap saja bermain di kompetisi seperti Liga Inggris membutuhkan pemain dengan jam terbang lebih baik,” ucapnya.

Sekedar informasi, akademi Manchester City di bangun pada 2014 lalu. Kabarnya manajemen klub mengucurkan dana hingga jutaan poundsterling untuk membangun akademi ini.

Namun tidak seperti Manchester United dan Chelsea musim ini yang munculkan pemain muda seperti Tammy Abraham, City masih bergantung pada pemain seperti Sergio Aguero, David Silva, ataupun Kevin de Bruyne.

Comments
Loading...