Pep Guardiola: Belum Saatnya Ucapkan Selamat kepada Liverpool

Football5Star.com, Indonesia – Pep Guardiola tak menanggapi berlebihan kekalahan 2-3 yang diderita Manchester City saat melawat ke kandang Norwich City, Sabtu (14/9/2019). Secara khusus, meskipun kini tertinggal lima poin dari Liverpool, dia tak lantas menyerah kalah dalam perebutan gelar juara Premier League.

Kekalahan 2-3 dari Norwich City memang tak lantas membuat Manchester City tergusur dari posisi dua besar. Namun, selisih poin dengan Liverpool yang memuncaki klasemen kini bertambah dari dua poin menjadi lima poin. Hal itu terjadi karena The Reds menang 3-1 atas Newcastle United.

Manchester City kian tertinggal dari Liverpool setelah kalah 2-3 di kandang Norwich City.
standard.co.uk

Mengenai hal itu, Pep Guardiola tak mau lebay. “Apa yang dapat saya katakan? Apa yang yang dapat kami lakukan? Kami baru berada pada September dan tak akan mengatakan, ‘Oke, selamat kepada Liverpool, kalian juara.’ Ini baru September!” kata dia selepas pertandingan seperti dikutip Football5Star.com dari Manchester Evening News.

Lebih lanjut, eks pelatih Barcelona itu mengungkapkan, “Hal yang harus kami lakukan adalah memulihkan diri dan berangkat ke Ukraina (untuk menghadapi Shakhtar Donetsk pada ajang Liga Champions). Setelah itu, kami akan mencoba lagi.”

Terkait penampilan buruk lini belakang Manchester City di kandang Norwich City hingga kebobolan tiga gol, Pep Guardiola juga tak berlebihan. Dia menilai kekalahan di Stadion Carrow Road adalah buah dari kesalahan kolektif.

“Ada kalanya para pemain tengah tak berusaha membantu pertahanan di titik penalti saat ada umpan silang. Kadang, upaya kami membangun serangan dari belakangan juga tak bagus. Itu sebabnya kami tak dinamis. Sepak bola itu cepat dan Anda harus melihat apa yang dapat dilakukan untuk menolong mereka dan terus maju,” ucap Pep Guardiola lagi.

Comments
Loading...