Pep Guardiola Beri Tantangan Kepada David Silva

Football5star.com, Indonesia – Pelatih Manchester City, Pep Guardiola, mengaku takkan memaksa David Silva untuk terus bertahan bersama The Cityzens. Guardiola malah menantang Silva untuk kembali tampil menawan sebelum hengkang akhir musim nanti.

Meski sudah berusia 34 tahun, Silva tetap menjadi motor serangan andalan Manchester City. Ia pun berhasil menunjukkan kelasnya dengan sumbangsih satu gol dan satu assist di partai melawan Bournemouth dinihari tadi.

“David Silva sudah memutuskan untuk hengkang. Dia sudah berkali-kali mengutarakan hal ini. Saya rasa, Silva ingin mencari hal baru setelah bermain 10 tahun di sini,” ungkap Pep Guardiola seperti diwartakan London Evening Standard.

David Silva - Pep Guardiola - Manchester City - Goal
Goal

“Saya tentu berharap Silva akan kembali menunjukkan penampilan terbaiknya sebagai kado perpisahan yang pantas ia dapatkan serta mencari klub yang sesuai untuk mengakhiri kariernya,” sambung Guardiola.

Lebih lanjut, Guardiola juga melempar pujian atas penampilan apik Silva dalam beberapa pertandingan terakhir. “Silva berada dalam performa terbaiknya semenjak kami kembali dari lockdown.”

“Dia kembali bermain dengan maksimal dan lagi-lagi mencetak gol. Dia mencetak dua gol cantik dalam dua pertandingan terakhir,” kata Guardiola menambahkan.

Tugas Silva bersama Manchester City masih belum usai. Selain harus melakoni dua pertandingan Liga Inggris lagi, Silva juga akan menjadi sosok yang diandalkan di ajang Liga Champions serta Piala FA sebelum pamit dari Stadion Etihad.

This website uses cookies to improve your experience. We'll assume you're ok with this, but you can opt-out if you wish. Accept Read More