Pep Guardiola: Bernardo Silva Benar-benar Bisa Lakukan Segalanya!

Football5star.com, Indonesia – Pelatih Manchester City, Pep Guardiola, merasa sangat senang dengan gol kemenangan Bernardo Silva pada partai melawan Aston Villa dinihari tadi. Di mata Guardiola, Bernardo merupakan pemain serba bisa.

Gol Bernardo pada menit ke-79 berhasil mengubah jalannya laga Manchester City vs Aston Villa. The Cityzens kemudian mampu menggandakan keunggulan lewat penalti Ilkay Guendogan pada menit ke-90 dan memetik kemenangan dengan skor 2-0.

“Saya sudah mengatakannya berkali-kali. Bernardo Silva adalah salah satu pemain paling cerdas yang pernah saya temui. Dia bisa melakukan segalanya di berbagai posisi dan hari ini mampu mencetak satu gol,” ujar Pep Guardiola dikutip football5star dari laman resmi Manchester City.

Pep Guardiola - Bernardo Silva - Manchester City - Aston Villa - Birmingham Mail
Birmingham Mail

“Tapi, dia harus bisa lebih meyakinkan diri lagi ketika masuk sepertiga pertahanan lawan. Dia adalah pemain berkualitas yang harus bisa memberikan kontribusi lebih besar dalam bentul gol maupun assist,” sambung Guardiola.

Lebih lanjut, Guardiola tak mau terlalu memusingkan protes yang dilayangkan Aston Villa atas terciptanya gol Bernardo. Guardiola mengatakan protes yang dilayangkan The Villans tidak beralasan karena gol Bernardo dikonfirmasi oleh VAR.

“Saya tak melihat proses terciptanya gol Bernardo di televisi. Tapi, mereka langsung melakukan protes di pinggir lapangan. Padahal, ada VAR di sana.”

“Saya tak tahu persis apa aturannya di sini. Tapi, jika pemain kami berada dalam posisi off-side, saya yakin VAR tak akan mengesahkan gol Bernardo. secara keseluruhan, kami tampil luar biasa dan pantas memetik kemenagnan,” pungkas Guardiola.

This website uses cookies to improve your experience. We'll assume you're ok with this, but you can opt-out if you wish. Accept Read More