Pep Guardiola: Bersama Mikel Arteta, Arsenal Punya Masa Depan Cerah

Football5star.com, Indonesia – Manajer Manchester City, Pep Guardiola, dibuat terkesan dengan pekerjaan yang dilakukan Mikel Arteta bersama Arsenal selama beberapa bulan terakhir. Menurut Guardiola, Arteta akan bisa membuat The Gunners kembali ditakuti di Inggris.

Dinihari tadi, Arteta berhasil membuat Guardiola kesulitan dalam partai Manchester City vs Arsenal. Akan tetapi, Guardiola berhasil mengalahkan Arteta berkat gol semata wayang Raheem Sterling di menit ke-23.

“Mikel Arteta memiliki segalanya untuk bisa menjadi pelatih hebat dan menjadi salah satu kandidat juara Liga Inggris. Hal itu sudah cukup lama tak terjadi di Arsenal,” ungkap Pep Guardiola di sesi jumpa pers pasca pertandingan.

The Sun

Selain melempar pujian, Guardiola juga membeberkan keuntungan yang dimiliki Arteta pada pertandingan tadi. Menurut Guardiola, Arteta sangat memahami seluk beluk dan kelemahan Manchester City. Hal itu membuat Arsenal berhasil merepotkan The Cityzens.

“Arteta mengetahui pemain-pemain kami. Sementara, saya sama sekali tak mengetahui pemain-pemainnya. Saya sama sekali tak mengetahui kualitas dan titik lemah milik Arsenal,” beber pelatih berusia 49 tahun tersebut.

“Kami memang bisa membuat berbagai rencana. Tapi, hasil akhir pertandingan tetap berada di tangan para pemain. Mereka berhasil membuat kami menderita di 10 menit pertama pertandingan.”

“Di babak kedua, kami tak bisa mengembangkan permainan karena tak siap dengan tekanan yang mereka lancarkan,” pungkas Guardiola.

ArsenalManchester CityMikel ArtetaPep Guardiola