Pep Guardiola Bisa Dipecat Andai Manchester City Kalah dari Real Madrid

Football5star.com, Indonesia – Pep Guardiola mengatakan bahwa posisinya sebagai pelatih kepala Manchester City bisa terancam dalam waktu dekat. Menurutnya, ia bisa dipecat andai The Cityzens takluk dari Real Madrid di babak 16 besar Liga Champions musim ini.

Target Guardiola di Manchester City adalah meraih gelar Liga Champions. Selama tiga musim bekerja untuk The Cityzens, ia belum berhasil mempersembahkan gelar tersebut meski mampu tampil menggila di kompetisi domestik.

“Saya tentu ingin kembali menjadi juara Liga Champions. Saya juga akan menikmati pertandingan melawan Real Madrid nanti. Masa-masa persiapan jelang partai besar biasanya menjadi momen yang sangat saya sukai,” kata Pep Guardiola dikutip dari laman Football365.

Pep Guardiola - Liga Champions - Manchester City - Diario AS
Diario AS

“Jika kami gagal mengalahkan Real Madrid, maka petinggi klub bisa saja datang dan langsung memberhentikan saya. Saya pun takkan melawan dan akan merasa terhormat karena sudah diberikan kesempatan bekerja di sini,” katanya menambahkan.

Meskipun tampil menggila di kompetisi domestik, Manchester City kesulitan untuk melakukan hal serupa di kompetisi Eropa. Prestasi terbaik mereka dalam 10 tahun terakhir hanyalah melaju ke babak semifinal pada musim 2016-17.

Ironisnya lagi, dalam dua musim terakhir, langkah mereka selalu terhenti di babak perempat final oleh klub asal Inggris. Pada musim 2017-18, mereka harus mengakui keunggulan Liverpool. Sementara, musim lalu langkah mereka dihentikan oleh Tottenham Hotspur di babak delapan besar.

Comments are closed.