Pep Guardiola Bolehkan Leroy Sane Pergi dengan Satu Syarat

Football5Star.com, Indonesia – Pep Guardiola kembali menegaskan keinginannya mempertahankan Leroy Sane di Manchester City. Dia mengatakan, tak ada alasan untuk melepas pemain timnas Jerman tersebut. Namun, dia juga tak bisa menolak bila yang bersangkutan ingin pergi dengan satu syarat mutlak.

“Ya,” kata Pep Guardiola saat ditanya soal keinginan klubnya mempertahankan sang pemain seperti dikutip Football5Star.com dari Manchester Evening News. “Klub telah menyodorkan tawaran pada tahun lalu. Jadi, itulah yang selalu saya katakan berulang-ulang.”

Mantan pelatih Barcelona itu menambahkan, “Kami ingin semua orang di sini bahagia. Kami akan membantu dia menjadi yang terbaik. Kami tahu persis potensinya dan di level mana posisinya. Dia punya kualitas yang sulit ditemukan di mana pun.”

t-online.de

Pep Guardiola menegaskan, faktor kebahagiaan itulah yang akan menjadi penentu. Bila Leroy Sane tidak merasakan hal itu di Manchester City, dia tak akan menutup rapat pintu keluar. Dia memaklumi persaingan ketat yang dihadapi pemainnya itu di skuat The Cityzens saat ini.

“Pada saat yang bersamaan, saya berkata kepada klub sepuluh kali bahwa saya ingin orang-orang di sini bahagia. Bila tak bahagia, mereka boleh pergi,” kata Pep Guardiola lagi. “(Namun) Hasrat untuk membuat dia tetap bersama kami selalu ada.”

Pada bursa transfer musim panas ini, Leroy Sane terus diburu Bayern Munich. Dia dijadikan target utama untuk mengisi pos yang ditinggalkan Franck Ribery dan Arjen Robben. Kubu Die Roten sudah siap menggelontorkan dana besar bila mantan pemain FC Schalke itu ingin hijrah ke Allianz Arena.

Leroy Sane bersama Manchester City saat ini berada di Tiongkok. Armada pimpinan Pep Guardiola tersebut tengah mengikuti ajang pramusim bertajuk Premier League Trophy Tour. Pada Rabu (17/7/2019), mereka menang 4-1 atas West United dan akan menghadapi Wolverhampton Wanderers pada laga final.

Bayern Munichleroy saneLiga InggrisManchester CityPep GuardiolaPremier League