Pep Guardiola Cemas Jelang Derbi Manchester di Semifinal Carabao Cup

Football5Star.com, Indonesia – Kamis (7/1/2021) dini hari WIB, Manchester City akan menjalani laga derbi melawan Manchester United pada semifinal Carabao Cup. Jelang laga itu, manajer The Cityzens, Pep Guardiola, dilanda kecemasan terkait kondisi skuatnya saat ini.

Guardiola cemas menatap laga Derbi Manchester pada semifinal Carabao Cup karena skuatnya tak lengkap. Enam pemain terancam tak dapat diturunkan pada laga melawan Manchester United tersebut.

Dalam beberapa pekan terakhir, Manchester City dilanda badai COVID-19. Kyle Walker, Gabriel Jesus, Ederson Moraes, dan Eric Garcia dinyatakan positif terpapar virus yang tengah menjadi pandemi itu. Sampai-sampai, laga melawan Everton ditunda oleh Premier League.

Ederson Moraes dipastikan absen dalam Derbi Manchester pada semifinal Carabao Cup karena positif COVID-19.
Getty Images

Tak hanya itu, Pep Guardiola juga sudah dipastikan tak dapat menurunkan bek Aymeric Laporte yang mengalami cedera otot paha. Terakhir, Ilkay Guendogan mengalami masalah pada pergelangan kakinya saat menghadapi Chelsea.

“Saya cemas harus menjalani laga-laga poada periode ini dengan hanya 15, 16 pemain. Ini situasi yang sulit untuk diatasi di semua kompetisi. Namun, kami akan menatap laga per laga dan melihat siapa saja yang bugar,” urai Pep Guardiola seperti dikutip Football5Star.com dari Manchester Evening News.

Guardiola Hanya Bisa Pasrah

Para pemain Manchester City diharapkan Guardiola tampil seperti saat lawan Chelsea.
Getty Images

Pep Guardiola mengakui kondisi timnya saat ini tidaklah ideal untuk mengarungi banyak kompetisi dan bersaing meraih gelar juara. Namun, dia tak dapat berbuat apa-apa. Satu-satunya solusi adalah melirik pemain-pemain dari tim kedua.

“Jika ingin bersaing di semua kompetisi, Anda perlu skuat lengkap. Namun, kami punya tim kedua yang ikut berlatih dengan tim utama. Kami tahu mereka dapat menolong kami mengatasi masalah. Namun, tetap saja, dengan jumlah laga yang ada dan hanya 15, 16 pemain yang ada, itu sangat sulit,” ujar Guardiola lagi.

Pada laga semifinal Carabao Cup melawan Manchester United nanti, Pep Guardiola hanya tinggal berharap para pemain yang ada dapat tampil luar biasa. Eks pelatih Barcelona dan Bayern Munich itu mengaku puas oleh performa Kevin De Bruyne cs. saat menang 3-1 atas Chelsea di Stamford Bridge pada akhir pekan lalu.

This website uses cookies to improve your experience. We'll assume you're ok with this, but you can opt-out if you wish. Accept Read More