Pep Guardiola Dapat Kritik Pedas dari Politikus Cantik

Football5star.com, Indonesia – Acapkali menyuarakan kemerdekaan untuk bangsa Catalan, pelatih Manchester City Pep Guardiola mendapat kritik pedas dari politikus cantik bernama Ines Arrimadas.

Perempuan berusia 38 tahun berlatar belakang seorang pengacara tersebut mengatakan bahwa Guardiola memfitnah Spanyol soal Catalan tapi tutup mata soal kelakukan pemimpin Qatar. Hal itu menurut Ines, lantaran Guardiola memiliki kedekatan dengan taipan Qatar.

“Saya mengagumi Guardiola sebagai pelatih dan pemain. Namun, saya mengutuk fitnahnya terhadap Spanyol soal Catalan tapi ia tutup mata soal politik Qatar,” kata Ines seperti dikutip Football5star.com dari Marca, Rabu (15/10/2019).

Mirror

Ditambahkan oleh Ines, Guardiola selalu mengatakan kebebasan demokrasi namun ia justru lebih banyak menyerukan penghasutan. “Ini bukan lagi menyuarakan kebebasan perpendapat tapi justru penghasutan,” ucap Ines.

Selain memiliki kedekatan dengan taipan Qatar yang notabene sebagai pemilik saham mayoritas di Manchester City. Guardiola juga ditunjuk menjadi salah satu duta besar untuk Qatar di Piala Dunia 2022.

Maksud dari Ines soal politik Qatar terkait kasus pelanggaran HAM yang ditujukan kepada negara ini dipersiapan Piala Dunia 2022. Sejumlah LSM HAM dunia menuding Qatar melakukan pelanggaran hak-hak pekerja untuk mempersiapkan event akbar empat tahun tersebut.

Comments
Loading...