Pep Guardiola Dapat Kritikan Pedas dari Yaya Toure

Football5star.com, Indonesia – Keputusan Pep Guardiola untuk memainkan Fernandinho sebagai bek tengah ternyata mendapatkan kritik dari Yaya Toure. Menurutnya, Fernandinho merupakan sosok yang sangat penting Manchester City di posisi gelandang bertahan.

Keputusan untuk memainkan Fernandinho di posisi bek tengah diambil Guardiola setelah Aymeric Laporte menderita cedera parah. Tempatnya di posisi gelandang bertahan pun seringkali digantikan oleh pemain anyar asal Spanyol, Rodri dan Ilkay Guendogan.

“Mereka harus membeli bek baru di bursa transfer Januari nanti. Ketika saya menyaksikan pertandingan kemarin (vs Liverpool), saya tak ingin menyalahkan siapapun. Rodri adalah pemain muda yang masih berkembang. Tapi, Manchester City sangat butuh sosok Fernandinho di lini tengah,” ungkap Yaya Toure kepada Sky Sports.

Yaya Toure - Pep Guardiola - Manchester City - Manchester Evening News - Fernandinho
Manchester Evening News

“Manchester City sangat merindukan sosok Fernandinho di posisi gelandang bertahan. Dia adalah pemain yang kuat, cerdas, serta pintar dalam melakukan antisipasi dan tekel,” ujar Toure menambahkan.

Meskipun melemparkan kritik keras, Toure tetap menghargai keputusan Pep Guardiola. Namun, ia tetap bersikeras agar Manchester City mendaratkan bek tengah baru di bursa transfer mendatang untuk menambal lubang yang ditinggalkan oleh Laporte.

“Saya tetap menghargai keputusan Guardiola karena dia adalah sosok yang cerdas. Tapi, saya tak suka melihat Fernandinho bermain sebagai bek tengah. Mereka butuh mendatangkan bek anyar di bursa transfer Januari karena Laporte mengalami cedera dan (Benjamin) Mendy seringkali absen,” tandas Toure.

Comments
Loading...