Pep Guardiola Dapat Tantangan dari Legenda Juventus

Football5star.com, Indonesia – Legenda Juventus, Alessandro Del Piero, memberikan tantangan kepada pelatih Manchester City, Pep Guardiola untuk datang dan melatih klub di Italia. Menurutnya, Juventus merupakan klub Italia yang cocok untuk Guardiola.

Masa depan Guardiola bersama Manchester City kini sedang diselimuti kabut tebal. Pelatih asal Spanyol itu santer diberitakan siap angkat koper dari Stadion Etihad setelah The Cityzens mendapat hukuman larangan bertanding di Liga Champions selama dua musim.

“Pada musim panas lalu, ada beberapa rumor yang mengatakan kalau Pep Guardiola akan melatih Juventus. Nampaknya, rumor tersebut masih hangat hingga saat ini.” kata Alessandro Del Piero dikutip dari laman Daily Mail.

Manchester Evening News

“Setiap klub di dunia tentu ingin mempekerjakan Guardiola dan saya yakin Italia akan menjadi destinasi selanjutnya. Dia berhasil meraih gelar juara di Spanyol, Inggris, dan Jerman. Mungkin, ia ditakdirkan akan melatih Juventus suatu hari nanti.” kata Del Piero menambahkan.

Sebelumnya, Guardiola sudah menegaskan kalau ia takkan hengkang dari Manchester City dalam waktu dekat. Ia mengaku ingin bertahan di Stadion Etihad hingga kontraknya usai pada tahun 2021 mendatang.

Bianconerri yang saat ini diasuh oleh Maurizio Sarri masih menguasai puncak klasemen Serie A. Namun, ada beberapa media Italia yang mengabarkan kalau performa Sarri gagal memuaskan para petinggi Juventus dan ia akan diganti pada musim panas mendatang.

Alessandro Del PieroJuventusManchester CityPep Guardiola