Pep Guardiola: Ederson Mungkin akan Jadi Penendang Penalti

Football5Star.com, Indonesia – Pelatih Manchester City, Pep Guardiola, mengungkapkan bahwa kipernya, Ederson Moraes, bisa jadi penendang penalti selanjutnya. Ini akibat buntut dari banyaknya pemain yang gagal menendang penalti musim ini.

Ilkay Guendogan gagal menendang penalti di laga melawan Liverpool yang dimenangkan oleh City, 4-1, (7/2/21). Total musim ini City mendapatkan 7 penalti dan gagal 3 kali dengan 3 penendang yang berbeda, Guendogan, Raheem Sterling dan Kevin De Bruyne.

Pep Guardiola Ederson Mungkin akan Jadi Penendang Penalti
The Sun

“Banyak emosi, banyak hal terjadi dalam permainan. Gundogan gagal mengeksekusi penalti, itu seperti rutinitas melawan mereka, tapi kami memulai dengan sangat baik, melakukan apa yang ingin kami lakukan. Di babak kedua, cara kami bereaksi terhadap gol mereka, cara kami bermain dengan kualitas membuat perbedaan,” ucap Guardiola seperti dilansir Football5Star.com dari BBC.

Guardiola melanjutkan, “Kami tahu bahwa kami harus melanjutkan apa yang telah kami lakukan sebulan atau dua bulan terakhir, dan itulah yang kami lakukan dengan baik. Selama bertahun-tahun kami tidak bisa menang di sini, mudah-mudahan lain kali kami bisa melakukannya dengan para fans. Anfield sangat mengintimidasi.”

Dengan gagalnya Guendogan mencetak penalti, Guardiola mulai berpikir untuk menunjuk Ederson sebagai penendang penalti.

“Itu adalah masalah yang kami miliki. Di saat-saat penting, kami tidak boleh melewatkannya, dan tidak masalah siapa yang mengambilnya. Sekali lagi, saya akan memikirkan tentang Ederson, dia mungkin menjadi penendang di kesempatan berikutnya, ” ujat Pep Guardiola.

This website uses cookies to improve your experience. We'll assume you're ok with this, but you can opt-out if you wish. Accept Read More