Pep Guardiola Heran FA Investigasi Cuitan Bernardo Silva

Football5Star.com, Indonesia – Pep Guardiola, manajer Manchester City, tak habis pikir oleh langkah FA yang menginvestigasi cuitan Bernardo Silva. Dia menilai cuitan yang ditujukan kepada Benjamin Mendy itu sama sekali tidak mengarah pada pelecehan rasial.

Keyakinan itu didasarkan pada kedekatan antara kedua pemain dan kepribadian Bernardo Silva. Bagi Pep Guardiola, cuitan Bernardo Silva itu hanya candaan antarsahabat yang sama sekali tak berhubungan dengan rasialisme.

“Gambar itu bukan soal warna kulit. Dia mencomot foto Benjamin saat kecil dan menyamakannya dengan kartun itu yang memiliki kemiripan,” urai Pep Guardiola setelah Manchester City mengalahkan Preston North End, Rabu (25/9/2019) dini hari WIB, seperti dikutip Football5Star.com dari Manchester Evening News.

Cuitan Bernardo Silva soal Benjamin Mendy yang dipermasalahkan oleh FA.
Twitter @BernardoCSilva

Mantan Pelatih Barcelona itu menegaskan, candaan seperti cuitan Bernardo Silva bukan hal baru. Menurut dia, sudah sangat sering orang membuat candaan dengan menyamakan muka atau mimik seseorang dengan karakter kartun. Kebetulan saja, Benjamin Mendy berkulit hitam.

“Saya kira respons dari Mendy sangat jelas soal itu. Mereka selalu bercanda setiap waktu. Mungkin, saran saya, hindari hal itu di media sosial,” seloroh Pep Guardiola.

Pria yang juga sempat menangani Bayern Munich tersebut menegaskan, Bernardo bukanlah seorang rasialis. “Dia itu salah satu orang paling baik yang pernah saya temui sepanjang hidup. Dia berbicara empat atau lima bahasa. Itu cara termudah memahami betapa dia punya pikiran terbuka dan salah satu sahabatnya adalah Mendy yang sudah ibarat saudara baginya,” kata dia lagi.

Meskipun demikian, Pep Guardiola mempersilakan bila FA keukeuh melakukan investigasi terhadap cuitan Bernardo Silva. Dia yakin sang pemain tak akan melarikan diri. Namun, akan merasa sangat heran bila kemudian mantan pemain AS Monaco itu dijatuhi hukuman.

Comments
Loading...