Pep Guardiola Ingin Manchester City Buat Banyak Kesalahan

Football5Star.com, Indonesia – Ada kegembiraan khusus yang dirasakan Pep Guardiola saat Manchester City menang 4-1 atas West Ham United, Rabu (17/7/2019). Dia gembira saat melihat anak-anak asuhnya melakukan kesalahan yang berbuah gol di gawang Claudio Bravo pada laga pramusim bertajuk Premier League Asia Trophy itu.

Saat pertandingan baru berjalan 25 menit, Manchester City tertinggal setelah Claudio Bravo ditaklukkan Mark Noble dari titik putih. Wasit memberikan penalti setelah bek kiri Angelino melakukan handball di kotak terlarang saat berusaha menghentikan serangan lawan. Sang gelandang baru, Rodri, juga turut andil pada gol tersebut.

Rodri berandil pada gol yang bersarang di gawang Manchester City.
vietbao.vn

Mengenai hal itu, Pep Guardiola mengaku senang. Dia bahkan berharap Manchester City melakukan banyak kesalahan lagi selama pramusim. Dalam pandangannya, kesalahan-kesalahan itulah yang akan membuat mereka belajar banyak dan tak mengulanginya saat kompetisi 2018-19 berlangsung.

“Mereka (Angelino dan Rodri) bermain dengan sangat bagus. Mereka membuat kesalahan, tapi memang mereka harus beradaptasi dengan cara main kami,” tutur Pep Guardiola selepas pertandingan seperti dikutip Football5Star.com dari Manchester Evening News. “Semua 22 pemain telah menunjukkan usaha luar biasa untuk bermain pada kondisi yang sulit bagi mereka.”

Lebih lanjut, manajer yang pernah menangani Barcelona dan Bayern Munich itu berujar, “Kami ingin kembali ke Eropa dan Manchester dengan belajar banyak hal melalui permainan dan kesalahan-kesalahan yang dibuat . Hal itu penting untuk meningkatkan diri dan coba memenangi pertandingan demi pertandingan.”

Manchester City akan kembali berlaga pada Sabtu (20/7/2019). Tim asuhan Pep Guardiola dijadwalkan menghadapi Wolverhampton Wanderers dalam final Premier League Asia Trophy. Setelah itu, The Cityzens masih punya dua uji tanding, yakni melawan FC Kitchee dan Yokohama Marinos.

Comments
Loading...