Pep Guardiola Iri Juergen Klopp Rekrut Thiago Alcantara?

Football5star.com, Indonesia – Pelatih Manchester City, Pep Guardiola buka suara terkait kepindahan mantan anak asuhnya, Thiago Alcantara ke Liverpool. Pria Catalan itu mengatakan bahwa Liga Inggris akan menikmati kehadiran pemain sebagus Thiago.

“Saya ikut senang melihat Thiago di Inggris. Liga Inggris akan menikmati kehadiran pemain sebagus dia,” ucap Guardiola seperti dikutip Football5star.com dari Goal, Sabtu (19/9/2020).

liverpoolfc.com

Dalam kesempatan itu, Guardiola juga menegaskan bahwa sejak awal City memang tidak pernah berkeinginan untuk merekrut Thiago. Sebelum resmi ke Liverpool, Thiago santer dikabarkan akan bergabung ke Manchester City.

Menurut Pep, alasan dirinya tak mengejar Thiago karena ia sudah cukup memiliki pemain di sektor tengah.

“Untuk posisi itu kami sudah punya cukup banyak pemain dan biasanya kami bisa memindah pemain ketika kami membutuhkannya di posisi tertentu,” ucap eks pelatih Bayern Munich tersebut.

Liverpool sukses mengamankan Thiago dengan membayarkan uang sebesar 20 juta euro plus bonus kepada Bayern Munich. Pemain berpaspor Spanyol itu diikat kontrak sampai 2024 bersama The Reds.

Kedatangan Thiago ke Anfield tentu saja memperkuat lini tengah Liverpool pada musim ini. Eks jebolan La Masia ini menjadi pemain dengan akurasi umpan terbaik di Bundesliga yakni mencapai 91 persen dari 235 pertandingan bersama Bayern sejak 2013.

“Saya sangat bahagia bisa mendatangkan sosok luar biasa ini ke tim saya yang mana tak hanya bagus untuk alasan sepakbola saja, tetapi juga buat hal-hal lainnya. Jadi saya memang senang sekali ia bisa datang ke sini,” ucap Juergen Klopp.

Juergen KloppLiga InggrisLiverpoolManchester CityPep GuardiolaThiago Alcantara