Pep Guardiola Jadi Manajer Terbaik Premier League

Football5star.com, Indonesia – Keberhasilan Pep Guardiola membawa Manchester City mempertahankan gelar Premier League membuatnya berhak mendapatkan gelar manajer terbaik. Gelar ini merupakan yang kedua untuk Guardiola setelah berhasil memenangkannya musim lalu.

Pep Guardiola berhasil mengalahkan nama-nama beken seperti Juergen Klopp, Mauricio Pochettino dan Nuno Espirito Santo untuk menjadi pelatih terbaik. Penentuan pemenang ditentukan berdasarkan pemungutan suara yang dilakukan oleh para ahli sepak bola Inggris dan diumumkan pada Selasa (14/5) malam waktu setempat.

“Saya merasa sangat terhormat karena bisa meraih penghargaan ini. Saya ingin membagikan rasa bahagia ini kepada para pemain karena merekalah yang berjuang di atas lapangan,” kata Pep Guardiola dikutip dari laman resmi Premier League.

“Selain itu, saya juga ingin berterima kasih kepada staff kepelatihan Manchester City karena kami sudah berjuang menghadapi manajer-manajer hebat dalam semusim ke belakang. Terutama Juergen Klopp yang menjadi pesaing hebat hingga ke pekan terakhir,” imbuhnya menambahkan.

Di bawah asuhan Pep Guardiola, The Cityzens memang menjadi tim yang cukup dominan di Premier League dalam dua tahun terakhir. Musim lalu, mereka berhasil memecahkan cukup banyak rekor ketika menjadi jawara. Kali ini, mereka tampil tak kalah mengesankan dan berhasil mengumpulkan 98 poin dari 38 pertandingan.

Gelar juara Premier League Manchester City musim ini dipastikan setelah mereka membawa pulang tiga angka dari markas Brighton and Hove Albion di pekan terakhir. Pada partai tersebut, pasukan Guardiola berhasil meraih kemenangan meyakinkan dengan skor 4-1.

Comments
Loading...