Pep Guardiola: Jadon Sancho Tak Mau Ambil Tantangan di Man. City

Football5Star.com, Indonesia – Pep Guardiola buka suara soal putusan Manchester City melepas Jadon Sancho ke Borussia Dortmund. Dia mengatakan, hal itu terjadi karena sang pemain tak mau mengambil tantangan yang ada dan tak sabar untuk mendapat kesempatan bermain.

Jadon Sancho kini menjadi pemain pilar dan bintang muda paling bersinar di Bundesliga 1. Dalam waktu cepat, dia pun sudah dipanggil ke timnas Inggris. Mengenai hal itu, Pep Guardiola mengucapkan selamat. Namun, dia menegaskan hal tersebut belum tentu positif untuk jangka panjang.

“Dia tak mau mengambil tantangan (bersaing dengan Raheem Sterling dan Leroy Sane). Tantangan itu adalah kesempatan untuk menentukan kemampuannya. Dia memutuskan pergi,” terang Pep Guardiola, Sabtu (16/3/2019), seperti dikutip Football5Star.com dari London Evening Standard.

Pep Guardiola terkesima oleh Jadon Sancho tapi tak sesali putusan Manchester City melepasnya.
manchestereveningnews.co.uk

Eks pelatih Bayern Munich itu menambahkan, “Rencananya berjalan baik dan saya mengucapkan selamat atas penampilannya. Dia tampil luar biasa pada musim ini. Apa yang akan terjadi pada musim ini andai dia masih di sini? Saya tak tahu.”

Meskipun demikian, Pep Guardiola secara tersirat mengungkapkan kekhawatirannya. Menurut dia, agak berbahaya bagi seorang pemain yang baru meniti karier langsung melesat dan jadi perhatian banyak orang. Hal itu diungkapkan saat dia menjawab pertanyaan soal Phil Foden.

“Jangan buat mereka bermain terlalu sering. Jika mereka mendapatkan banyak menit bermain, semua orang akan meminta mereka bermain untuk timnas. Tentu saja dia dapat bermain lebih sering, tapi dia juga dapat bermain lebih sedikit. Kita tak boleh lupa, dia baru berumur 18 tahun dan ini adalah musim pertamanya,” papar Pep Guardiola soal Foden.

Lebih jauh, Pep Guardiola menambahkan, “Berapa banyak pemain muda yang langsung tampil di level internasional lalu menghilang begitu saja? Kami ingin dia bertahan 10, 11 atau 12 musim bersama kami, bermain secara reguler, dan setiap musim jadi lebih kuat.”

Comments
Loading...