Pep Guardiola Jelaskan Kondisi Cedera Kevin De Bruyne

Football5Star.com, Indonesia – Pep Guardiola, manajer Manchester City, mengungkapkan bahwa cedera yang diderita Kevin De Bruyne tidaklah parah. Dia optimistis sang gelandang serang akan segera kembali memperkuat timnya dalam waktu dekat.

Saat Manchester City menghadapi Dinamo Zagreb pada matchday II Liga Champions, Rabu (2/10/2019) dini hari WIB, Kevin De Bruyne tak dapat tampil. Dia dinyatakan mengalami masalah pada pangkal pahanya. Namun, cedera itu ternyata tak seburuk yang diperkirakan banyak pihak.

Kevin De Bruyne dinyatakan Pep Guardiola tak cedera parah meski absen membela Manchester City pada laga lawan Dinamo Zagreb.
reuters.com

“Cederanya tidak serius, tapi dia tidak dapat tampil hari ini. Kami akan lihat untuk Minggu nantu. Untuk saat ini, saya tak tahu pasti. Kami akan lihat apakah mungkin mengambil risiko. Saya kira dia akan fit setelah jeda internasional,” urai Pep Guardiola seperti dikutip Football5Star.com dari Manchester Evening News.

Ketika Kevin de Bruyne dinyatakan cedera, banyak pihak teringat pada musim lalu. Ketika itu, eks gelandang Chelsea tersebut harus absen lama karena cedera lutut. Ketiadaannya cukup berpengaruh pada permainan The Cityzens.

Pep Guardiola mengakui peran vital pemain timnas Belgia tersebut. “Anda tak dapat percaya betapa bagusnya dia. Dia itu pemain luar biasa dengan etos kerja tinggi. Saya sangat kehilangan dia karena cedera lutut dan harus absen lebih dari enam bulan. Dia adalah salah satu pembelian terbaik klub ini sepanjang sejarah,” ujar dia.

Tanpa Kevin De Bruyne, Manchester City tetap dapat menangguk poin penuh atas Dinamo Zagreb. Namun, tim asuhan Pep Guardiola harus menanti hingga Raheem Sterling dan Phil Foden bangkit dari bangku cadangan untuk membukukan dua gol ke gawang lawan.

Comments
Loading...