Pep Guardiola Kagumi Kinerja Frank Lampard di Chelsea

Football5star.com, Indonesia – Kinerja apik Frank Lampard bersama Chelsea musim ini mendapat pujian setinggi langit dari pelatih Manchester City, Pep Guardiola. Guardiola pun memprediksi Lampard memiliki masa depan yang cerah di dunia kepelatihan.

Di bawah asuhan Lampard, Chelsea berhasil menunjukkan penampilan yang melampaui ekspektasi banyak pihak. Disokong oleh pemain-pemain muda, The Blues kini duduk di posisi empat klasemen Liga Inggris dengan perolehan 51 poin dari 30 pertandingan.

“Ketika masih aktif bermain, Frank Lampard adalah pemain yang luar biasa. Saya pun yakin dia akan bisa menjadi pelatih yang luar biasa di masa depan,” ujar Pep Guardiola seperti dikutip dari Football London.

Frank Lampard - Pep Guardiola - Chelsea - Manchester City - SB Nation
SB Nation

“Musim ini, Lampard berhasil menunjukkan kinerja yang gemilang bersama Chelsea. Semenjak pertandingan pertama, saya selalu menyukai gaya bermain Chelsea di bawah asuhan Lampard,” kata Guardiola menambahkan.

Lebih lanjut, Guardiola juga membuka peluang untuk melakukan rotasi pemain di partai melawan The Blues dinihari nanti. Menurut Guardiola, saat ini Manchester City lebih fokus melakukan persiapan jelang partai perempat final Piala FA melawan Newcastle United akhir pekan nanti.

“Saya mengakui kalau pertandingan melawan Newcastle menjadi prioritas kami. Laga melawan Chelsea tentu sangat prestisius. Tapi, pertandingan melawan Newcastle merupakan partai final buat kami.”

“Pemilihan tim di pertandingan nanti akan dilakukan berdasarkan kondisi fisik para pemain. Kami juga akan menganalisis pertandingan-pertandingan selanjutnya. Bukan hanya laga melawan Chelsea,” tandas Guardiola.