Pep Guardiola: Kami Masih Belum Juara Liga Inggris!

Football5star.com, Indonesia – Manchester City sukses mempecundangi Manchester United di lanjutan Liga Inggris pekan ke-35, Kamis (25/4/2019) di Stadion Old Trafford. Meski menang derbi, Pep Guardiola meminta anak asuhnya untuk tetap tenang dan fokus.

“Saat ini penting bagi kami untuk tetap tenang. Kami masih belum juara Liga Inggris musim ini. Masih ada tiga pertandingan penting yang harus kami kerjakan,” kata Pep Guardiola seperti dikutip football5star.com dari situs klub.

Terkait permainan anak asuhnya, pria Catalan itu tetap memberikan kritik meski mampu merobek gawang United sebanyak 2 kali. Menurut Pep, di babak pertama, City masih sering kehilangan bola di lini tengah.

“Kami kehilangan konsentrasi di awal babak pertama. Kami kehilangan banyak bola di lini tengah dan United sempat lakukan serangan balik berbahaya,” kata Pep.

Vincent Kompany menilai kemenangan pada Derbi Manchester atas Manchester United bukan jaminan Manchester City juara Premier League.

“Untungnya kami melakukan banyak perubahan di babak kedua. Kami membuat pertandingan luar biasa di Old Trafford,” tambah eks pelatih Barcelona tersebut.

Pep Guardiola pun berpesan kepada anak asuhnya setelah laga melawan Manchester United untuk langsung beristirahat. Ia meminta anak asuhnya tidak usah menonton televisi untuk mengetahui hasi pertandingan Liverpool vs Huddersfield (27/4/2019).

“Saya mengatakan kepada pemain untuk tidak banyak menonton televisi atau mencari tahu soal hasil pertandingan mereka (Liverpool). Mereka harus banyak beristirahat untuk fit di laga melawan Burnley (28/4/2019),” kata Pep.

“Kedua tim sama-sama memiliki peluang untuk meraih gelar. Tim yang kehilangan fokus akan membuat tim lain sukses meraih gelar.” tutup Pep.

Comments
Loading...